Ikatan Mahasiswsa Pascasarjana Jakarta Bahas Isu Tambang di Aceh

Melalui diskusi ini kita ingin mengetahui bagaimana dinamika politik, strategi pembatalan dan juga kepentingan bahkan mengkaji efek negatif

Ikatan Mahasiswsa Pascasarjana Jakarta Bahas Isu Tambang di Aceh
Serambi
Massa mahasiswa yang demo tolak perizinan tambang untuk PT EMM di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (11/4/2019). SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Mahasiswsa Pascasarjana, Jakarta menggelar diskusi bertema "Pembangunan Tambang Merusak Wilayah Masyarakat" di Asrama Laut Tawar, Jalan Muria, Menteng, Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Diskusi tersebut mengahdirkan pembicara Melky Nahar dari Jaringan Advokasi Tambang (Jatam), dan Quadi Azam, pakar hukum lingkungan, dipandu moderator Safutra Rantona, aktivis lingkungan dan pemerhati sosial.

Baca: Jelang Coblos 17 April, Ghazali Abbas Adan Ajak Masyarakat Kampanyekan Pemilu Halal

Baca: Dibayar Terlalu Murah, PPK se-Aceh Timur Tuntut Kenaikan Upah Sortir Surat Suara

Baca: Syukuran Hari Jadi ke-20, Pemkab Aceh Singkil akan Gelar Makan Bersama Ribuan Yatim

Panitia diskusi, Muhammad Rusdi, menyatakan, saat ini dari berbagai elemen mahasiswa dan masyarakat turun ke jalan melancarkan aksi penolakan tambang yang ada di Aceh.

"Melalui diskusi ini kita ingin mengetahui bagaimana dinamika politik, strategi pembatalan dan juga kepentingan bahkan mengkaji efek negatif terhadap generasi dan lingkungan dari tambang tersebut jika ini berlanjut," ujarnya.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved