Masuki Masa Tenang, Panwaslih Banda Aceh Tertibkan Alat Peraga Kampanye Peserta Pemilu

Ada sembilan wilayah kecamatan yang akan dilakukan penertiban yaitu Meuraxa, Jaya Baru, Banda Raya, Kuta Alam, Kuta Raja, Baiturrahman, Lueng Bata, Ul

Masuki Masa Tenang, Panwaslih Banda Aceh Tertibkan Alat Peraga Kampanye Peserta Pemilu
SERAMBINEWS.COM/IST
Panwaslih Kota Banda Aceh menertibkan atribut kampanye peserta pemilu di seputaran Kota Banda Aceh. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Memasuki masa tenang, Panwaslih Kota Banda Aceh menertibkan atribut kampanye peserta pemilu
di seputaran Kota Banda Aceh.

Tim Panwaslih Band Aceh bersama Satpol PP, beserta Panwaslih Kecamatan (Panwascam) melakukan penertiban alat peraga kampanye peserta pemilu mulai 14-16 April 2019, dan dibagi dalam tiga tim.

Pada hari pertama, Senin (14/4/2019) pernertiban dilakukan di Kecamatan Jaya Baru dipimpin Ketua Panwaslih, Afrida. Kemudian di Kecamatan Banda Raya dipimpin Muhammad Yusuf Alqardawi, selaku Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran, dan di Kecamatan Meuraxa dipimpin Ely Safrida, selaku Komisioner Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga.

Baca: Tak Bisa Mencoblos Pilpres 2019, Ribuan WNI di Sydney Tanda Tangani Petisi Pemilu Ulang

Baca: Menantu Tega Bakar Hidup-hidup Ibu Mertuanya, Diduga Tertekan setelah Kehilangan Anak Kedua

Baca: Ustadz Abdul Somad Difitnah Terima Rumah dari Prabowo, Sahabatnya di Aceh Ungkap Sosok UAS

Ada sembilan wilayah kecamatan yang akan dilakukan penertiban yaitu Meuraxa, Jaya Baru, Banda Raya, Kuta Alam, Kuta Raja, Baiturrahman, Lueng Bata, Ulee Kareng, dan Syiah Kuala.

Di sela-sela kesibukannya membantu mencopot atribut kampanye, Ketua Panwaslih, Afrida menjelaskan, sebelum penertiban dilakukan, Panwaslih telah menyurati setiap partai politik peserta Pemilu se-Kota Banda Aceh guna menertibkan alat peraga kampanye.

Afrida menambahkan memasuki masa tenang, sesuai dengan aturan tidak dibenarkan lagi ada alat peraga kampanye serta kegiatan kampanye dalam bentuk apa pun.

Panwaslih berkewajiban memastikan selama masa tenang tersebut atribut kampanye tidak ada lagi terpasang di ruang publik.(*)

Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved