NASA Peringatkan Dampak Mengerikan Tentang Fenomena Aurora

Salah satu yang terkenal adalah Aurora Borealis di langit Finlandia, di mana fenomena langit berwarna-warni menari dengan indahnya.

NASA Peringatkan Dampak Mengerikan Tentang Fenomena Aurora
pexels/Visit Greenland
Salah satu yang terkenal adalah Aurora Borealis di langit Finlandia, di mana fenomena langit berwarna-warni menari dengan indahnya. 

SERAMBINEWS.COM - Aurora merupakan pemandangan indah nan memukau, di mana langit dihiasi dengan warna-warna indah dan menawan.

Salah satu yang terkenal adalah Aurora Borealis di langit Finlandia, di mana fenomena langit berwarna-warni menari dengan indahnya.

Namun, tahukah Anda di balik pesonanya, baru-baru ini ilmuwan mengungkapkan fakta mengerikan tentang fenomena aurora.

Melansir Metro pada Senin (22/4/2019), para astronom mengatakan bahwa aurora adalah tanda-tanda dari fenomena yang bisa membuat peradaban manusia hancur.

Baca: Kerap Dianggap Sama, Inilah Perbedaan Antara Vaksinasi dan Imunisasi

Aura ini disebabkan ketika partikel bermuatan dari matahari membanting ke atmosfer bumi dan menyebabkan badai matahari, meski biasanya badai matahari tidak perlu dikhawatirkan.

Namun, ada bahaya dikhawatirkan ketika badai matahari yang sangat kuat, hal itu dapat menciptakan kekacauan di seluruh dunia.

Hal itu bisa meruntuhkan jaringan komunikasi yang memberi daya pada masyarakat saat ini.

Baca: Serba- serbi di Balik Kehebohan Film Avengers: Endgame

Penjelasan tersebut diungkapkan oleh NASA, mereka menulis :

"Kagumi keindahannya, tetapi takutilah 'binatang buasa' itu. Keindahan adalah overhead auroroa, spiral hijau ini terlihat di antara awan yang indah dengan bulan yang cerah dan bintang-bintang di latar belakang."

"Bintang itu adalah gelombang partikel bermuatan yang menciptakan aurora tetapi mungkin suatu hari siap menghancurkan peradaban," demikian NASA menulisnya.

Baca: Dua TKI di Arab Saudi yang Dihukum Mati Dalam Kasus Sihir Berhasil Dibebaskan

Halaman
12
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved