WH Kejar ABG Lelaki Berbaur Dengan Perempuan, Sering Balap Liar di Jalan Islamic Center Langsa

Saat didatangi petugas, mereka langsung menghidupkan sepmornya yang sebagian berknalpot blong suara bising, dan kabur dari sana

WH Kejar ABG Lelaki Berbaur Dengan Perempuan, Sering Balap Liar di Jalan Islamic Center Langsa
Kepala Dinas Syariat Islam Langsa, Ibrahim Latif ketika mewancarai 4 anak berkenderaan vespa berpakain mirip punk di kantor setempat, Jumat (2/2/2018) malam 

WH Kejar ABG Lelaki Berbaur Dengan Perempuan, Sering Balap Liar di Jalan Islamic Center Langsa

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Petugas Wilayatul Hisbah (WH) Langsa, Minggu (28/4/2019) dini hari membubarkan kumpulan anak baru gede (ABG) yang melakukan balapan liar di Jalan Islamic Center, Kecamatan Langsa Baro.

Petugas WH juga terlibat kejar-kejaran dengan para ABG usia pelajar yang diperkirakan berjumlah puluhan orang, bercampur lelaki dan perempuan, dengan belasan sepmornya.

Kepala Dinas Syariat Islam Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, kepada Serambinews.com, mengatakan, saat itu seperti biasanya WH sedang melakukan patroli malam rutin, melihat kelompok ABG berkumpul di jalan sekitar Islamic Center.

Baca: WH Langsa Amankan 3 Pria dan 1 Wanita Mirip Anak Punk Dari Luar Aceh, Melawan Saat Ditegur Warga

Selain lelaki, ada pula sebagian wanitanya yang masih usia pelajar SMP dan SMA di kelompok anak balapan liar itu, sehingga WH mendatanginya untuk membubarkan mereka.

Saat didatangi petugas, mereka langsung menghidupkan sepmornya yang sebagian berknalpot blong suara bising, dan kabur dari sana.

"Minggu jelang pagi itu, mereka berkumpul di kawasan Islamic Center. Petugas WH awalnya hendak mengamankan mereka, karena dalam kelompok balapan liar ada beberapa perempuan," ujarnya.

Baca: WH Langsa Kembali Angkut Siswa dari Warnet

Ditambahkannya, untuk menghindari hal tidak diinginkan, WH dengan mobil patrolinya malam itu memilih tak melakukan pengejaran lanjutan, karena ditakutkan mereka akan bertabrakan di jalan.

Selain menggangu ketertiban umum, mereka juga diduga melakukan khalwat dan ikhtilat (perbuatan bermesraan) di atas sepmor, bahkan perbuatan mesum.

Laporan warga di sekitar, selama ini mereka terutama malam minggu atau memasuki minggu dini hari hingga menjelang pagi, mulai sering berkumpul di sekitar Islamic Center itu.

Baca: Delegasi Kuwait Melihat Kegiatan Santri dan Anak Yatim di Balai Cahaya Aceh

Baca: Kisah Haji Uma, Komedian Berjiwa Sosial yang Jadi Super Star Pemilu di Aceh

"Keberadaan dan suara sepmor knalpot blong mereka sangat mengganggu dan meresahkan warga di sekitar Jalan IsIamic Center itu," sebutnya.

Ibrahim Latif berharap kepada para orang tua agar tetap mengontrol putra putrinya tidak keluar malam, apalagi melakukan balapan liar dan perbuatan khalwat atau mesum.

"Berapa hari lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, kita mengharapkan dalam bulan suci di daerah kita ini tidak ada lagi kegiatan onar seperti balapan liar, khalwat dan lain sebagainya," imbuhnya. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved