Funbikers dan Funwalkers Padati Takengon dan Sabang

Ribuan pesepeda dan pejalan kaki (funbikers dan funwalkers) memeriahkan acara funbike (sepeda santai) dan funwalk (jalan santai)

Funbikers dan Funwalkers Padati Takengon dan Sabang
SERAMBI/MUSLIM ARSANI
Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus SKM melepas peserta Fun Bike (sepeda santai) dan Fun Walk (jalan santai) dalam rangka memeriahkan HUT Ke-442 Kota Takengon, yang berlangsung di depan Setdakab setempat, Minggu (28/4). SERAMBI/MUSLIM ARSANI 

TAKENGON - Ribuan pesepeda dan pejalan kaki (funbikers dan funwalkers) memeriahkan acara funbike (sepeda santai) dan funwalk (jalan santai) di Takengon, Aceh Tengah, Minggu (28/4) dalam rangka HUT Ke-442 Takengon yang dilaksanakan Pemkab Aceh Tengah bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia. Kegiatan serupa berlangsung di Kota Sabang untuk memeriahkan Sabang Marine Festival.

Ketua panitia acara di Takengon, Mahyadi menyebutkan, peserta yang mendaftar dalam event itu mencapai ribuan orang. Sebagian mendaftar untuk ikut funbike, sebagian lagi untuk funwalk.

Amatan Serambi, iring-iringan pesepeda dan pejalan kaki mulai berdatangan ke lokasi titik start dan finish di depan Kantor Bupati Aceh Tengah sejak pukul 07.00 WIB.

Udara pagi yang menusuk tulang di kota berjuluk Kota Dingin ini tidak menyurutkan semangat warga untuk datang ke lokasi. Tepat pukul 08.00 WIB peserta funbike dan funwalk dilepas oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus SKM.

Pelepasan peserta sepeda dan jalan santai turut didampingi Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Moh Din dan Manajer Newsroom Serambi Indonesia, Bukhari M Ali, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, Jamaluddin, serta para unsur Forkopimda Aceh Tengah.

Peserta sepeda santai menempuh jarak 10 kilometer melintasi sejumlah jalan utama. Sedangkan peserta jalan santai menempuh jarak sekitar 2 kilometer.

Iring-iringan peserta kedua kegiatan ini membentuk barisan panjang hingga sekitar 1 kilometer. Hampir dua jam kemudian, seluruh peserta tiba kembali ke titik start sekaligus finish, yakni di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah.

Kemeriahan terus terlihat sepanjang acara pencabutan nomor peserta yang beruntung mendapatkan berbagai hadiah menarik. Panitia menyediakan puluhan hadiah, seperti sepeda motor, kompor gas, sepeda gunung, dan lainnya.

“Alhamdulillah HUT Kota Takengon tahun ini sangat meriah dengan digelarnya sepeda santai dan jalan santai, kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Harian Serambi Indonesia, Bank Aceh, dan sponsor lainnya, serta kepada masyarakat Aceh Tengah,” ucap Wakil Bupati Firdaus.

Boyong sepmor
Farhan Qirandi (19), pekerja kafe di Takengon mendapatkan hadiah utama sepeda motor (sepmor) saat pencabutan undian doorprize pada acara sepeda santai (funbike) dan jalan santai (funwalk) HUT ke-442 Kota Takengon kemarin.

Halaman
123
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved