PJN 2 Bersihkan Longsor Subulussalam, Begini Kondisi di Lokasi Bencana

Dua unit alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsor yang melanda jalan nasional Aceh-Medan via barat selatan tepatnya di KM 611-100 ..

PJN 2 Bersihkan Longsor Subulussalam, Begini Kondisi di Lokasi Bencana
For Serambinews.com
Alat berat milik PPK 2.7 Satker Pelaksana Jalan Nasional 2 BPJN 1 Aceh sedang membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan nasional dan mobil box, Rabu (22/5/2019) malam di kawasan Kedabuhen, Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. 

PJN 2 Bersihkan Longsor Subulussalam, Begini Kondisi di Lokasi Bencana Jalan Nasional Malam Ini

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Dua alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsor yang melanda jalan nasional Aceh-Medan via barat selatan tepatnya di KM 611-100 kawasan Kedabuhen, Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Rabu (22/5/2019) malam.

Hingga kini kedua alat berat bersama sejumlah pekerja termasuk petugas kepolisian lalulintas masih berjibaku di lokasi longsor.

Kepala PPK 2.7 Satker Pelaksana Jalan Nasional 2 BPJN 1 Aceh, Akmizal kepada Serambinews.com melaporkan estimasi pekerjaan diperkirakan mencapai satu jam lebih. Saat ini para pekerja katanya, sedang melakukan pemebersihan pohon tumbang dan lainnya dengan menggunakan exavator dan becho loader.

"Anggota masih di lapangan untuk membuka jalan yang tertutup longsor, Insha Allah satu jam ke depan mungkin sudah klar dan lalulintas kembali pulih," kata Akmizal

Baca: Ujian Masuk UIN Ar-Raniry Digelar 28 Mei Mendatang, Peserta Diminta Cek Ruang Sebelum Hari H\

Baca: Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia di Malaysia

Baca: Longsor Sebabkan Lalulintas Aceh-Medan Lumpuh Total, Mobil Box Yang Tertimpa Pohon Milik Indomaret

Sementara Kasatlantas Polres Aceh Singkil AKP Syukrif kepada Serambinews.com mengatakan, longsor mengakibatkan pohon kayu tumbang dan mengenai mobil barang Mitsubishi Truk Box BL 8855 CW. Dikatakan, akibat bencana dan pohon tumbang tersebut jalan lintas Subulussalam, Aceh menuju Sidikalang Sumatera Utara maupun sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat.

Hal ini lantaran di sana tidak ada jalan alternatif. Tak ayal, ratusan kendaraan berbagai jenis terperangkap hingga mencapai beberap kilometer dari kedua arah.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun satu unit mobil barang Mitsubishi Truck Box BK 8855 CW warna kuning silver yang tertimpa pohon kayu mengalami rusak di bagian box dan kepala mobil tersebut.

Pengemudi bernama Agun Suhardana (37) warga Deli Serdang, Sumatera Utara dilaporkan selamat dalam bencana itu. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved