Galeri Iftar

Alumni Abulyatama Buka Puasa Bersama dan Santuni Lansia di Panti Jompo

Yusrizal ST MT mengatakan, selain berbuka puasa bersama, IAA juga memberi santunan kepada 60 warga lanjut usia yang tinggal di panti jompo tersebut.

Alumni Abulyatama Buka Puasa Bersama dan Santuni Lansia di Panti Jompo - iaa1.jpg
Dok: IAA
Ketua IAA, Aliman SPi MSi menyerahkan santunan kepada salah satu lansia di Panti Jompo UPTD Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang, dalam kegiatan buka puasa bersama dan penyerahan santunan dari para alumni Abulyatama, Jumat (24/5/2019).
Alumni Abulyatama Buka Puasa Bersama dan Santuni Lansia di Panti Jompo - fotobukberr.jpg
Dok: IAA
Pengurus dan Anggota Ikatan Alumni Abulyatama (IAA) berfoto bersama pengurus dan perwakilan penghuni Panti Jompo UPTD Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang, usai pemberian santunan kepada para lansia di panti jompo tersebut, Jumat (24/5/2019).
Alumni Abulyatama Buka Puasa Bersama dan Santuni Lansia di Panti Jompo - iaa3.jpg
Dok: IAA
Ketua IAA, Aliman SPi MSi dan Ketua Panitia Bukber, Yusrizal ST MT dan alumni Abulyatama, mendatangi kamar lansia di panti jompo UPTD Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang, untuk menyerahkan santunan yang dihimpun dari para alumni Abulyatama, Jumat (24/5/2019).

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Puluhan alumni Universitas Abulyatama yang tergabung dalam Ikatan Alumni Abulyatama (IAA), menggelar buka puasa bersama (Bukber) di Panti Jompo, UPTD Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang, Ulee Kareng, Banda Aceh, Jumat (24/5/2019).

Ketua Pelaksana kegiatan ini, Yusrizal ST MT mengatakan, selain berbuka puasa bersama, IAA juga memberi santunan kepada 60 warga lanjut usia yang tinggal di panti jompo tersebut.

“Kami sengaja memilih Bukber tahun ini di panti jompo, untuk menyenangkan hati para lansia, seakan anak-anak mereka pulang untuk menjenguk orang tuanya,” kata Yusrizal, Sabtu (25/5/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh IAA ini pun disambut gembira oleh para lansia, termasuk oleh pengurus panti jompo UPTD Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang.

“Kegiatan seperti ini sangat berkesan bagi para lansia yang sangat merindukan suasana bahagia bersama keluarga,” kata ustadz Hanif Arifin, pengurus panti jompo UPTD Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang.

“Apalagi selama ini mereka jarang dikunjungi dan sering luput dari perhatian masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IAA, Aliman SPi MSi menambahkan, kegiatan ini juga diisi tausiah yang disampaikan ustadz Muhammad Hatta Lc MA.

“Kami berharap kegiatan ini bisa mempererat silaturahim para alumni Abulyatama, dan semoga IAA bisa terus berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan, serta memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan di tingkat lokal mapun global,” ujarnya.(*)

Baca: Universitas Abulyatama Bebaskan Tes dan Biaya Pendaftaran Calon Mahasiswa dari Simeulue

Baca: Universitas Abulyatama akan Terapkan Kurikulum Kedokteran Islami, Ini Kata Wali Nanggroe

Baca: Dinas Koperasi dan UKM Akan Bantu Modal Usaha Rp 20-35 Juta untuk 60 Mahasiswa Abulyatama

Penulis: Taufik Hidayat
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved