Berpencar Cari Jernang, Seorang Warga Jantho Baru Hilang di Hutan

Rajali (36), warga Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, dilaporkan hilang sejak Minggu, 26 Mei 2019 lalu, saat mencari buah jernang,

Berpencar Cari Jernang, Seorang Warga Jantho Baru Hilang di Hutan
For Serambinews.com
Rajali (36), warga Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, dilaporkan hilang sejak Minggu, 26 Mei 2019 lalu, saat mencari buah jernang. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rajali (36), warga Jantho Baru, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, dilaporkan hilang sejak Minggu, 26 Mei 2019 lalu, saat mencari buah jernang (damar merah dari rotan) bersama dua rekannya di belantara hutan Jantho Baru.

Hingga hari ini keberadaan warga Jantho Baru itu belum diketahui.

Kepala Kantor SAR (Kakansar) Banda Aceh, Budiono SE mengatakan informasi ada seorang warga Jantho yang hilang di dalam hutan, baru diperoleh informasi pada, Kamis (30/5/2019) tadi siang, sekitar pukul 11.10 WIB.

Informasi itu pertama kali diterima dari Anggota Polres Aceh Besar Aldi yang menginformasikan ada seorang warga Jantho hilang di dalam hutan Jantho Baru atas nama Rajali saat mencari buah jernang bersama dua rekannya.

Menurut Kakansar Banda Aceh ini, dari kronologi yang diterima pihaknya menyebutkan, pada Sabtu, 18 Mei 2019, sekitar pukul 08.00 WIB, korban bersama dua rekannya itu pergi mencari buah jernang ke hutan Jantho Baru.

Lalu, di tanggal 26 Mei 2019, sekitar pukul 13.00 WIB, korban berpencar dengan dua temannya itu untuk mencari buah jernang.

Baca: VIDEO - Kasus Nelayan Hilang, Rahmawati Tak Kuasa Menjawab Pertanyaan Empat Anaknya

Baca: Lagi, Warga Abdya Hilang di Hutan

Baca: Pencari Jernang Hilang di Hutan

Harusnya, pukul 16.00 WIB, korban dan dua rekannya itu sudah bertemu kembali di titik yang telah ditentukan.

Tapi, sampai detik ini, keberadaan Rajali belum diketahui memasuki hari ke empat sudah dilaporkan hilang di dalam hutan Jantho Baru.

Menurut Budiono, begitu mendapat laporan orang hilang di dalam hutan tersebut, tadi siang, satu tim SAR beranggotakan 6 orang bergerak menuju ke lokasi hutan, tempat korban dilaporkan hilang. Petugas yang melakukan pencarian juga dilengkapi dengan peralatan pendakian gunung serta satu unit rescue carrier.

"Perkiraan tim tiba di lokasi titik kumpul pendakian pada pukul 12.20 WIB tadi siang. Estimasi tim baru tiba di lokasi kejadian pada Jumat, 31 Mei 2019 pagi, sekitar pukul 07.00 WIB," demikian Kakansar Banda Aceh, Budiono.

Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR itu ikut melibatkan anggota kepolisian dan masyarakat dan akan menyisir lokasi korban dilaporkan hilang. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved