Dunia Barusa Buka Layanan Siaga

PT Dunia Barusa selaku main diler resmi Toyota di Aceh membuka layanan siaga, khusus melayani kejadian

Dunia Barusa Buka Layanan Siaga
Deretan mobil Toyota di showroom PT Dunia Barusa Banda Aceh. 

* Selama Libur Lebaran Idulfitri

BANDA ACEH - PT Dunia Barusa selaku main diler resmi Toyota di Aceh membuka layanan siaga, khusus melayani kejadian yang sifatnya emergency selama libur Lebaran Idulfitri 1440 H, mulai 5-9 Juni 2019. Layanan siaga ini diberikan kepada customer yang kendaraannya bermasalah, seperti mobil tidak bisa dihidupkan karena baterai soak atau mengalami kerusakan.

Deputy Operation Manager PT Dunia Barusa, Afriady Muhammad menyampaikan hal itu kepada Serambi  di Banda Aceh, Minggu (2/6).

Ia menyebutkan, selain mobil yang tak bisa dihidupkan, layanan siaga ini juga melayani customer yang menghadapi kendala dengan gangguan frekuensi sinyal dari remote smart and key, kunci mobil tertinggal di dalam kendaraan, habis tapak rem, lampu indikator ada yang menyala, ganti V-belt, dan ganti ban serap.

“Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya ada customer yang enggak bisa ganti ban serep, maka kita masukkan dalam kategori emergency,” katanya.

Ia tambahkan apabila ada kendala di jalan, maka customer dapat menghubungi nomor kantor cabang terdekat untuk wilayah Banda Aceh (08116881000), Lhokseumawe (0811674 5000), dan Meulaboh (08116841000).

“Kita melayani customer dengan radius 36 kilometer dari kantor cabang. Jam operasional kita untuk layanan siaga ini mulai pukul 8.00-18.00 WIB,” sebut Afriady.

Selain itu, Afriady juga menyampaikan khusus pelanggan pembelian dari PT Dunia Barusa yang dibuktikan dengan buku servis maka mendapatkan gratis biaya jasa, khusus layanan emergency dan dapat diselesaikan langsung di tempat, tanpa harus dibawa ke kantor cabang. “Namun, untuk suku cadang tetap dibebankan ke pelanggan,” timpalnya.

Bagi yang mau mudik ke kampung halaman, ia juga mengimbau agar kendarannya diservis terlebih dahulu, sebab bisa langsung dilihat kondisi mesin, oli, air radiator, sistem pendingin, rem, takanan angin ban, dan lainnya.

“Tekanan angin ban enggak boleh dianggap remeh, karena kalau tekanan angin bannya tidak sesuai dengan standar maka akan tidak nyaman saat dikendarai. Air radiator juga perlu dicek sebelum berangkat. Tapi disarankan untuk servis aja dulu, kita masih buka bengkel sampai 4 Juni 2019,” demikian Afriady Muhammad. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved