Selama Libur Lebaran di Takengon, Satu Kasus Lakalantas di Lokasi Wisata

Selama musim liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah, di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, terdapat satu kasus kecelakaan yang terjadi di lokasi

Selama Libur Lebaran di Takengon, Satu Kasus Lakalantas di Lokasi Wisata
For Serambinews.com
Objek wisata Pantan Terong, Kabupaten Aceh Tengah. 

Selama Libur Lebaran di Takengon, Satu Kasus Kecelakaan di Lokasi Wisata

 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Selama musim liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah, di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, terdapat satu kasus kecelakaan yang terjadi di lokasi objek wisata.

Angka kecelakaan tersebut, terbilang minim bila dibandingkan dengan membludaknya tingkat kunjungan ke sejumlah lokasi wisata yang ada di daerah berhawa sejuk itu.

Berdasarkan catatan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, satu kasus kecelakaan tersebut, terjadi di kawasan jalur objek wisata puncak Pantan Terong.  Ada dua orang pengendara sepeda motor yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan  di kawasan tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah, Thamrin Elasri, kepada Serambinews.com, Selasa (11/6/2019) menuturkan, kecelakaan yang terjadi karena sepeda motor yang ditumpangi dua orang pengunjung putus rem sehingga terjerembab ke sisi badan jalan.

“Berdasarkan catatan kami, kecelakaan di lokasi wisata, hanya satu kasus saja, ” kata Thamrin.

Disebutkan Thamrin, selama libur lebaran, jumlah kunjungan masyarakat ke sejumlah objek wisata meningkat. Bahkan beberapa akses menuju kawasan wisata di seputaran Danau Lut Tawar, sempat dipadati kendaraan.

Baca: Tak Masuk Kerja Dua Hari, Seorang Pimpinan Unit Pemkab Aceh Tamiang Dicopot

Baca: Kebakaran Landa Areal Wisata Gua Jepang Lhokseumawe

Baca: Sejumlah Seniman Aceh Antarkan Jenazah Morenk ke Lamkuta, Pidie

“Meskipun jumlah kunjungan ke tempat-tempat wisata padat, namun tingkat kecelakaan minim. Kalau terjadi macet, saya rasa wajar karena padatnya kendaraan,” sebutnya.

Menurut Thamrin, jauh-jauh hari sebelum memasuki hari libur lebaran, pihaknya sudah memprediksi akan terjadi terjadi lonjakan pengunjung ke beberapa objek wisata, termasuk di seputaran Danau Lut Tawar.

“Salah satu antisifasi, agar tidak terjadi kecelakaan di lokasi objek wisata, kami sudah menyiagakan petugas dilengkapi di tempat-tempat rawan terjadi kecelakaan,” jelas Thamrin Elasri. (*)

     

 
 

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved