Klarifikasi Wacana Referendum, Irwansyah: Mualem Panglima Berjiwa Besar

Menurut Irwansyah, Mualem merupakan tokoh Aceh yang memiliki jiwa besar dengan menempatkan kepentingan masyarakat di atas segalanya.

Klarifikasi Wacana Referendum, Irwansyah: Mualem Panglima Berjiwa Besar
SERAMBI/FIKAR W EDA
KETUA Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh, Irwansyah alias Tgk Muksalmina berfoto bersama capres 01 Joko Widodo (Jokowi) di sela-sela pertemuan rapat kerja Tim Kampanye Nasional (TKN) Selasa (19/2) di Bogor. 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh Jokowi-Ma’ruf Amin, Irwansyah alias Muksalmina mengatakan keputusan Ketua DPA Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf alias Mualem yang mengklarifikasi wacana referendum Aceh sebagai tindakan yang bijak.

Menurut Irwansyah, Mualem merupakan tokoh Aceh yang memiliki jiwa besar dengan menempatkan kepentingan masyarakat di atas segalanya.

Baca: Merasa Kesal Karena Berisik, Seorang Ibu Hamil Tega Siram Bayi Orang dengan Kuah Sup Panas

"Saya hormat ke Mualem yang dengan jiwa panglimanya, beliau dengan jiwa besarnya menampakkan kepentingan masyarakat di atas segalanya," kata Irwansyah kepada Serambinews.com, Kamis (13/6/2019).

Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Nanggroe Aceh (PNA) itu mengajak semua pihak untuk meninggalkan perbedaan pandangan politik dan berpikir memajukan Aceh.

"Mari sama-sama kita berpikir ke depan tentang kesejahteraan rakyat yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua," ujarnya. 

Baca: Ini Jadwal Pencairan Gaji 13 untuk Pegawai di Lhokseumawe

Semua masalah, kata Irwansyah, sudah ada mekanisme penyelesaian yang sudah diatur secara perundang-undangan, termasuk masalah MoU Helsinki yang dinilai belum selesai juga sudah ada teknis penyelesaiannya.

Baca: Terpilih Secara Aklamasi, Deri Amanda Pimpin Kadin Aceh Jaya

"Semua pihak jangan merasa menang dengan sikap Mualem dan juga jangan merasa kalah karena Mualem lebih mementingkan mengisi perdamaian dengan mengalah dan bersikap satria untuk meminta maaf. Berbanggalah apabila kita semua bisa menyatukan sudut pandang kita terhadap kepentingan masyarakat Aceh," tutupnya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved