INFO ACEH TIMUR

Tinggal di Rumah tak Layak Huni, Bupati Minta Rumah Burhanuddin Direhab  

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, meminta perangkat gampong Seuneubok Paya, Peureulak Timur, untuk segera merehab rumah Burhanuddin.

Tinggal di Rumah tak Layak Huni, Bupati Minta Rumah Burhanuddin Direhab   
For Serambinews.com
Camat Peureulak Timur, Mukhtaruddin, saat meninjau rumah tak layak huni milik Burhanuddin, di Gampong Seuneubok Paya, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Jumat (14/6/2019)

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, meminta perangkat gampong Seuneubok Paya, Kecamatan Peureulak Timur, untuk segera merehab rumah tak layak huni yang didiami oleh Burhanuddin (60) duda beranak enam di gampong tersebut.

“Segera direhab tahun ini melalui dana desa. Jangan ditunda-tunda,” pinta Bupati Hasballah atau Rocky, menanggapi berita Burhanuddin mendiami rumah tak layak huni yang diekpos sejumlah media.

“Jika tak mampu dengan ADG. Maka usulkan ke kabupaten, dan akan kita bantu melalui APBK,” jelas Bupati, seraya mengatakan, selama tiga tahun lagi sisa jabatannya, semua rumah tak layak huni di Aceh Timur, harus rampung direhab.

“Semua camat, dan keuchik sudah saya instruksikan untuk mensurvei rumah tak layak huni di setiap gampong. Jika ada rumah warga tak layak huni segera direhab, jika tak mampu dengan ADG usulkan ke kabupaten,” ungkap Bupati.

Bupati mengatakan, dana desa yang dikucurkan pemerintah harus digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan insfratruktur gampong, dan kesejahteraan masyarakat.

“Terutama untuk merehab rumah warga tak layak huni sehingga warga dapat merasakan tempat tinggal layak. Begitu juga peningkatan sarana public, dayah, lembaga pendidikan usia dini, dan peningkatan SDM, juga harus difokuskan,” pinta Bupati.

Sebelumnya diberitakan di Serambinew.com, Burhanuddin (66), seorang buruh sudah sekitar 17 mendiami rumah tak layak huni yang terbuat dari seng bekas berukuran 3x4 di Gampong Seuneubok Paya, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur.

Baca: Dua Rumah tak Layak Huni di Blang Rakal akan Direhab

Baca: Perkimtan Agara akan Bedah 150 Rumah tak Layak, Ini Rinciannya

Baca: Pemerintah Kota Banda Aceh Bantu 30 Rumah Layak Huni untuk Warga Miskin

Camat Peureulak Timur, Mukhtaruddin, didampingi Keuchik Gampong Seuneubok Paya, Dirman, dan perangkat Gampong Sueneubok Paya, meninjau kediaman duda beranak 6 tersebut, Pada Jumat (14/06/2019) siang.

Burhanuddin menghidupi dan membiayai sekolah ke-6 anaknya dengan menjadi buruh di kebun warga. Sedangkan, istri tercintanya telah menghadap Sang Khalik sejak 6 tahun lalu.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved