6.375 Peserta Ikut UMPN di Politeknik Negeri Lhokseumawe, Ini Jumlah yang Diterima

Untuk pengumuman hasil UMPN, kata Wakil Direktur I, akan disampaikan pekan depan melalui website PNL yaitu, www.pnl.ac.id.

6.375 Peserta Ikut UMPN di Politeknik Negeri Lhokseumawe, Ini Jumlah yang Diterima
SERAMBINEWS.COM/JAFAR YUSUF
Sebanyak 6.375 peserta atau calon mahasiswa (Cama) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengikuti Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) yang diadakan dua sesi, Sabtu (22/6/2019), di kampus setempat. 

Laporan Jafaruddin I Lhoksemawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 6.375 peserta atau calon mahasiswa (Cama) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengikuti Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) yang diadakan dua sesi, Sabtu (22/6/2019), di kampus setempat.

Ujian ini dilaksanakan secara serentak oleh Politeknik Negeri se-Indonesia.

Direktur PNL Rizal Syahyadi ST MEngSc melalui Wakil Direktur I Munawar ST MT kepada Serambi kemarin menyebutkan untuk jalur tersebut jumlah mahasiswa yang diterima 40 persen atau sekitar 560 orang dari jumlah total yang akan diterima tahun ini.

Baca: Siap Melawan Bila Diserang, Iran Tegaskan Satu Peluru AS Akan Dibalas dengan 10 Peluru

Baca: Bentrok Suporter Dengan Aparat Keamanan Warnai Laga PSPS Riau vs PSMS Medan, 1 Polisi Diboyong ke RS

Selebihnya sudah terisi lewat jalur Bidikmisi, penelusuran minat dan kemampuan Politeknik Negeri (PMDK PN), Jalur Undangan Masuk Politeknik (USMP).

“Dari 6.375 calon mahasiswa yang ikut ujian hari ini, 68 persen berasal kelompok rekayasa yang terdiri dari Jurusan Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknologi Informasi dan Komputer,” ujar Munawar.

Ujian diadakan pada paginya. Sedangkan 32 persen lagi yang memilih tata niaga, ujiannya diadakan pada sore.

Materi ujian untuk bidang rekayasa meliputi Matematika, Fisika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris, kemudian untuk Tata Niaga materi yang diuji yaitu Matematika, Akutansi, Ekonomi Terapan, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Jumlah kehadiran dalam ujian yang diadakan kali ini juga mencapai hampir 100 persen, meningkat dibandingkan tahun lalu.

Untuk pengumuman hasil UMPN, kata Wakil Direktur I, akan disampaikan pekan depan melalui website PNL yaitu, www.pnl.ac.id.

“Jadi tahun ini jumlah program studi yang dibuka untuk penerimaan mahasiswa baru 22 diploma tiga dan sarjana terapan, dengan jumlah daya tampung mencapai 1.400 mahasiswa,” sebut Munawar.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved