Keguguran akibat Tertembak 5 Kali di Perut, Perempuan Ini Justru Ditahan, Penembak Malah Bebas

eorang perempuan di AS didakwa otoritas Alabama setelah insiden penembakan yang mengakibatkan bayi dalam kandungannya meninggal.

Keguguran akibat Tertembak 5 Kali di Perut, Perempuan Ini Justru Ditahan, Penembak Malah Bebas
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi perempuan ditahan. (SHUTTERSTOCK) 

SERAMBINEWS.COM, ALAMABA — Seorang perempuan di AS didakwa otoritas Alabama setelah insiden penembakan yang mengakibatkan bayi dalam kandungannya meninggal.

Marshae Jones (27) ditahan setelah didakwa atas pembunuhan berencana karena kehilangan kehamilannya akibat tertembak lima kali di bagian perut saat tengah mengandung.

Pelaku penembakan terbebas dari dakwaan setelah hasil penyelidikan menunjukkan bahwa korban sebenarnya adalah bayi dalam kandungan Jones.

"Marshae Jones didakwa atas pembunuhan berencana karena kehilangan kehamilannya, sementara penembaknya tetap bebas. Kita akan mengeluarkan Marshae dari penjara," tulis The Yellowhammer Fund, sebuah yayasan di Alabama yang memberi bantuan keuangan kepada orang-orang yang membutuhkan tindakan aborsi, dalam akun Twitter-nya.

Insiden penembakan itu dialami Jones pada Desember tahun lalu setelah dirinya bertengkar dengan seorang wanita.

Wanita yang menembak Jones awalnya didakwa oleh juri.

Namun, jaksa membatalkan kasus penembakan itu dan justru menuntut Jones yang ditangkap pada Rabu (26/6/2019).

"Penyelidikan menunjukkan bahwa satu-satunya korban sebenarnya dalam kasus ini adalah janin dalam kandungan Jones," kata Danny Reid, letnan polisi di kota Pleasant Glove, lokasi penembakan itu terjadi.

"Adalah ibu dari bayi yang belum lahir itu yang memulai dan melanjutkan pertengkaran hingga mengakibatkan kematian bayi dalam kandungannya," katanya.

Penyelidikan atas kasus penembakan ini masih berlangsung.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved