Menjelang Penetapan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Begini Sikap Politik PAN hingga Gerindra

Jelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-204, Jokowi-Ma'ruf, begini sikap politik PAN hingga Gerindra. Simak penjelasannya!

Menjelang Penetapan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Begini Sikap Politik PAN hingga Gerindra
Bakal calon presiden dan Bakal calon wakil presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin bersiap menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) 

Jelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-204, Jokowi-Ma'ruf, begini sikap politik PAN hingga Gerindra. Simak penjelasannya!

SERAMBINEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Minggu (30/6/2019) pukul 15.30 WIB.

Menjelang penetapan presiden dan wakil presiden besok, beberapa partai politik yang sebelumnya berkoalisi dengan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno, mulai menentukan sikap politik.

Beberapa parpol tersebut antara lain Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Lalu, bagaimana dengan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)?

Menjelang penetapan presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf, berikut sikap politik beberapa partai politik, dari PAN hingga Gerindra, dirangkum Tribunnews dari berbagai sumber :

Baca: Bawa Pulang Ganja Hasil Panen di Kebun Sendiri, Warga Montasik Ditangkap Petugas

Baca: Helikopter TNI AD Hilang Kontak di Papua, Warga Mengaku Lihat Heli Masuk ke Gumpalan Kabut Tebal

1. Partai Amanat Nasional (PAN)

Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan, meyakini partainya siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf periode mendatang.

Bara mengatakan, visi Jokowi-Ma'ruf sejalan dengan visi PAN.

"Saya bisa mengatakan, PAN siap untuk membantu dan mengawal Presiden Jokowi untuk memimpin sampai 2024. Jadi kami beranggapan visi kami dengan Pak Jokowi cocok," ujar Bara di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (28/6/2019), dikutip Tribunnews dari Kompas.com.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved