20 Personel Polres Aceh Besar Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

”Kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019 bagi 20 personel di jajaran Polres Aceh Besar ini sebuah anugerah yang patut disyukuri,”

20 Personel Polres Aceh Besar Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria memberikan ucapan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat,seusai berlangsung upacara korp raport kenaikan pangkat, di halaman Mapolres Aceh Besar, Kamis (4/7/2019). 

20 Personel Polres Aceh Besar Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Sebanyak 20 personel di jajaran Polres Aceh Besar, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara korp raport kenaikan pangkat yang dipimpin Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria SIK MSi, Kamis (4/7/2019) pagi.

Upacara korp raport kenaikan pangkat tersebut berlangsung di halaman Mapolres Aceh Besar.

Dari 20 personel di jajaran Polres aceh Besar tersebut, terdiri atas Bripka ke Aipda berjumlah 3 personel dan Brigadir naik setingkat lebih tinggi ke Bripka berjumlah 17 orang.

Baca: Kapolda Aceh Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Irjen Pol Rio S Djambak

”Kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019 bagi 20 personel di jajaran Polres Aceh Besar ini sebuah anugerah yang patut disyukuri,” kata AKBP Ayi.

Karena menurutnya, mereka yang mendapat kenaikan pangkat tersebut dilakukan berdasarkan penilaian kinerja serta masa tertentu selama menjalankan tugas serta pengabdiannya.

Sehingga menjadi catatan terpenting menentukan bagaimana personel itu naik pangkat atau tidak, salah satu indikatornya ada atau tidak pelanggaran yang dilakukan.

Menurut Kapolres Aceh Besar ini, pangkat salah satu simbol dalam organisasi Polri dan mencirikan sebagai jenjang hirarki dimana melekat di dalamnya tanda kesenioritasan.

Baca: 17 Ruko di Ulee Kareng Banda Aceh Ditertibkan, Ini Kesalahan yang Dilanggar

“Senioritasan ini tidak mutlak bersandar untuk mendapatkan pengakuan penghormatan. Tetapi bertumpu pada semakin besarnya tanggung jawab beban tugas yang siap diterima dan tanggung jawab moril menurunkan ilmu pengetahuan sebagaimana yang diterimanya sejak bangku pendidikan hingga pengalaman kedinasan kepada juniornya,” pungkas AKBP Ayi.

Ikut hadir Wakapolres Aceh Besar, Kompol Pradana Aditya Nugraha SH SIK, para kabag dan kasat serta kapolsek dan anggota sejajaran Polres Aceh Besar.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved