Jenazah Saiful Idris, Korban Pembunuhan di Sukabumi Dipulangkan ke Aceh Timur

Jenazah Saiful Idris (32), korban pembunuhan di Sukabumi, saat ini sedang dalam perjalanan darat dari Bandara Kualanamu, Sumut, ke Aceh Timur.

Jenazah Saiful Idris, Korban Pembunuhan di Sukabumi Dipulangkan ke Aceh Timur
Dok: DINSOS ACEH
Ambulans yang disiapkan tauke almarhum membawa pulang jenazah Saiful Idris dari Bandara Kualanamu ke Aceh Timur, Jumat (5/7/2019). 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jenazah Saiful Idris (32), korban pembunuhan di Sukabumi, Jawa Barat saat ini sedang dalam perjalanan darat dari Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, ke kampung asalnya di Desa Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur.

Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinas Sosial Aceh, Rohaya Hanum SE yang mendampingi pemulangan jenazah melaporkan, jenazah Saiful Idris diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada pukul 06.00 WIB, Jumat (5/7/2019) dengan Batik Air didampingi keponakannya yang sama-sama merantau di Sukabumi.

Sekitar pukul 08.00 WIB tiba di Bandara Kualanamu, disambut pihak keluarga antara lain abang kandung almarhum bernama Bakti, kakak ipar, dan sepupunya.

“Setelah kami urus semua administrasi di kargo Bandara Kualanamu, sekitar pukul 10.30 WIB jenazah dikeluarkan dan langsung diberangkatkan dengan ambulans yang sudah disiapkan tauke tempat almarhum bekerja,” lapor Rohaya.

Kadis Sosial Aceh, Alhudri mengatakan, berdasarkan perintah Plt Gubernur Aceh pihaknya ditugaskan melakukan proses pemulangan jenazah dari Sukabumi sampai ke kampung asal.

Akan tetapi, kata Alhudri, setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, ternyata proses pemulangan ditangani sepenuhnya oleh tauke tempat almarhum bekerja di Sukabumi bernama Dani.

“Meski demikian, Dinsos Aceh tetap menugaskan Kasi PSKBS mendampingi untuk mengurus berbagai administrasi di bandara, sampai serah terima kepada keluarga almarhum,” kata Alhudri.

Seperti diberitakan, Saiful Idris, kelahiran Buket Kuta, pada 1 Juli 1987 tewas dengan luka bacok di tempat dia berjualan kopi di Kampung Babakan Anyar RT 08/03 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/7/2019) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Terakhir diketahui korban adalah perantau dari Aceh Timur.(*)

Baca: Sejarah Mencatat, Pernikahan Sedarah Timbulkan Kelainan Fisik dan Mental Manusia

Baca: Telkomsel Umumkan Pemenang Program Undian Telkomsel Siaga Sebar Hepi

Baca: Kakek Cabuli Anak Asuhnya hingga Hamil dan Meninggal, Korban Dirayu dan Diancam

Baca: Sabtu Besok, PLN ULP Lhokseumawe Lakukan Pemadaman Listrik Total Hingga 8 Jam

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved