Serambi Event

Pendaftaran Jalan Santai di Pulau Banyak Dimulai 8 Juli

Pendaftaran jalan santai dalam rangka memeriahkan ajang Pulau Banyak Internasional Festival akan dimulai

Pendaftaran Jalan Santai di Pulau Banyak Dimulai 8 Juli
DULMUSRID, Bupati Singkil

SINGKIL - Pendaftaran jalan santai dalam rangka memeriahkan ajang Pulau Banyak Internasional Festival akan dimulai pada 8 Juli dan ditutup 22 Juli mendatang. Fun walk hasil kerja sama harian Serambi Indonesia dengan Pemkab Aceh Singkil itu dipusatkan di Pulau Balai, ibu kota Kecamatan Pulau Banyak.

Panitia menyediakan empat lokasi pendaftaran yang bisa diakses masyarakat, masing-masing di Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Singkil di Singkil Utara. Kemudian Humas Setdakab Aceh Singkil, Kantor Camat Pulau Banyak, dan Radio Xtra FM di kawasan Mariam Sipoli, Rimo, Gunung Meriah.

“Peserta diharapkan mendaftar secepatnya agar kupon doorprize tidak kehabisan. Saat mendaftar, peserta wajib menyertakan nama dan alamat,” kata Ketua Panitia, Dede Rosadi.

Ia menyebutkan, fun walk tersebut memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor serta puluhan hadiah menarik lainya. “Selain berkesempatan memenangkan hadiah menarik, peserta juga sekaligus dapat menikmati objek wisata gugusan Kepulauan Banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyatakan, bagi peserta yang berasal dari daratan, jika ingin menuju ke Pulau Banyak bisa menggunakan fasilitas kapal feri mulai tanggal 21 sampai 23 Juli yang berlayar pulang pergi. Peserta juga bisa menumpang boat yang biasa melayani rute Singkil-Pulau Banyak. “Peserta jalan santai terbuka untuk umum, jadi siapa saja boleh ikut, termasuk wisatawan dari luar daerah dan mancanegara yang mau ikut dipersilakan,” papar Bupati Dulmusrid.

Menurut Bupati, peserta jalan santai akan merasakan sensasi berbeda. Sebab, mereka dapat melakukan olahraga sambil menikmati keindahan gugusan Kepulauan Banyak, seperti pantai eksotis, terumbu karang, dan warna warni air laut.(de)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved