Agustus Ini, AFA Gulirkan Liga Futsal Nusantara, Panitia Undang Klub Mendaftar

Khaidir TM menjelaskan, LFN Aceh merupakan bagian dari Liga Futsal Nasional 2019 yang direncanakan akan digelar pada akhir Agustus mendatang.

Agustus Ini, AFA Gulirkan Liga Futsal Nusantara, Panitia Undang Klub Mendaftar
SERAMBINEWS.COM/DOKUMENTASI AFA
pelatih Timnas Futsal Indonesia, Robby Hartono memberikan pengarahan kepada peserta seleksi tim Pra-PON Futsal Aceh di Hall Serbaguna, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 19 Juni 2019 lalu. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Liga Futsal Nusantara (LFN) wilayah Aceh tahun 2019 segera bergulir.

Direncanakan, liga tahunan tersebut akan berlangsung mulai 15 Juli hingga 21 Agustus 2019.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Asosiasi Futsal Aceh (AFA), Khaidir TM didampingi Sekretaris Umum (Sekum), Reza Kamilin SSTP, Jumat (12/7/2019).

“Untuk itu, kami mengharapkan kepada tim yang ingin mengikuti LFN Aceh agar dapat segera mempersiapkan diri, mengingat waktu pelaksanaannya tinggal sebulan lagi,” katanya.

Khaidir TM menjelaskan, LFN Aceh merupakan bagian dari Liga Futsal Nasional 2019 yang direncanakan akan digelar pada akhir Agustus mendatang.

Bergulirnya LFN tersebut, terangnya, merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Federasi Futsal Indonesia (FFI) dengan 34 Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) se-Indonesia dan 24 klub futsal profesional di Jakarta pada 28 November 2018 lalu.

“Nanti, juara LFN Aceh akan mewakili tim Negeri Serambi Mekkah untuk berlaga pada Liga Futsal Nusantara 2019, yang mana babak 32 besar akan dilangsungkan di Pekanbaru, Riau,” jelasnya.

Baca: AFA akan Gulirkan LFN, Catat Tanggalnya

Baca: Anggota DPRA Temukan Masih Ada Bantuan Biogas yang belum Berfungsi di Pidie Jaya

Baca: Wakil Ketua I STKIP BBG Lepas Kontingen POMDA 2019

Sementara itu, Sekum AFA, Reza Kamilin SSTP merincikan, syarat peserta LFN Aceh tahun 2019 di antaranya, pemain kelahiran tahun 1997 (maksimal 23 tahun) yang dibuktikan dengan ijazah asli dan akte kelahiran serta Kartu Tanda Penduduk Nasional elektronik (e-KTP) seluruh Indonesia.

Kemudian bukan pemain profesional dan belum pernah bermain di LFN provinsi lain pada tahun 2019.

“Sedangkan syarat untuk klub peserta LFN Aceh Tahun 2019 haruslah berakta notaris dan memiliki pelatih berlisensi minimal Level 1 Nasional. Adapun biaya pendaftarannya sebesar Rp 4 juta dan uang jaminan Rp 1 juta. Untuk uang jaminan akan dikembalikan setelah liga selesai digelar. Hal-hal lainnya yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ketika mendaftar,” jelas Reza Kamilin.

Camat Banda Raya ini menambahkan, pendaftaran peserta dibuka mulai 15 Juli hingga 1 Agustus mendatang.

"Bagi klub yang ingin ikut LFN, sudah bisa mempersiapkan berkas pendaftaran. Untuk info lebih lanjut, bisa mengontak panitia atas nama Khairi (081262349730) dan Yoka (082165112245)," terang Reza Kamilin.

Terkait tuan rumah, beber Sekum AFA, pihaknya membuka kesempatan bagi klub atau daerah untuk mengajukan diri.

"Bagi klub atau daerah yang ingin jadi tuan rumah, bisa mengajukan proposal permohonannya ke AFA via email: futsal.aceh@gmail.com. Permohonan ini harus masuk selambat-lambatnya tanggal 28 Juli 2019," ujarnya.(*)

Penulis: Saiful Walido
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved