Wabup Aceh Selatan Buka Workshop Penyusunan Program

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran buka acara sosialisasi Workshop Penyusunan Program Kegiatan dan Anggaaran Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh...

Wabup Aceh Selatan Buka Workshop Penyusunan Program
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran membuka Workshop Penyusunan Program Kegiatan dan Anggaran Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh (MPA) yang berlangsung di Hotel Dianrana, Tapaktuan, Senin (15/7/2019). 

Wabup Aceh Selatan Buka Workshop Penyusunan Program Kegiatan dan Anggaaran Sekretariat MPA 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran buka acara sosialisasi Workshop Penyusunan Program Kegiatan dan Anggaaran Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh (MPA) yang berlangsung di Hotel Dianrana, Tapaktuan, Senin (15/7/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan tiga hari dari tanggal 14 sampai 16 Juli 2019 itu diikuti peserta dari Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh dan Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten/Kota.

Sementara narasumber dalam workshop itu yakni, Amiruddin MZ SE MM, Badan Pengelola Keuangan Aceh (BPKA), dan DR Ir Zulkifli MSi, Kabid Perencanaan Pembangunan Keistimewaan Aceh dan Sumber Daya Manusia Bappeda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Tgk Amran menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh dan seluruh jajarannya yang telah berkenan memilih Kabupaten Aceh Selatan sebagai tempat pelaksanaan workshop penyusunan program kegiatan dan anggaran Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh. 

Baca: Dilanda Musim Kemarau, Harga Cabai Merah di Pijay Melambung. Ini Kisaran Harganya

Baca: Menghilang 6 Bulan Lebih, Mantan Keuchik di Abdya Ini, Belum Mau Menceritakan Kisah Pertualangannya

Baca: JCH PNS Pidie Dipeusijuk

"Secara tidak langsung kegiatan ini merupakan ajang promosi untuk memperkenalkan daerah kami kepada pihak luar, karena Aceh Selatan juga mampu dan pantas menjadi tempat bagi terlaksananya berbagai even penting dan bergengsi," katanya.

Lanjutnya, pelaksanaan workshop ini, mencakup banyak hal penting, mulai dari melakukan penyusunan program kerja tahunan, jangka menengah, jangka panjang, penelitian, pengkajian pengembangan, pemantauan, evaluasi dan laporan.

Karena sangat kompleks  cakupan dari penyusunan program kegiatan dan anggaran ini, lanjutnya, agar terciptanya efesiensi dan efektivitas pelaksanaan kegiatan di suatu organisasi sehingga dapat melakukan koreksi atas penyimpangan sedini mungkin.

"Saya berharap kiranya pelaksanaan workshop penyusunan program kegiatan dan anggaran sekretariat majelis pendidikan Aceh yang berlangsung di Kabupaten Aceh Selatan ini dapat menghasilkan masukan data untuk penyusunan program kegiatan dan anggaran di masa yang akan datang," pungkasnya.(*)

 

  
 

Penulis: Taufik Hidayat
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved