Wakil Bupati Lantik 105 Keuchik dan Satu Imum Mukim di Aceh Selatan

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyampaikan, para keuchik yang baru dilantik dituntut untuk mampu menumbuhkembangkan partisipasi dan peran sert

Wakil Bupati Lantik 105 Keuchik dan Satu Imum Mukim di Aceh Selatan
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melantik 105 Keuchik dan satu Imum Mukin yang terpilih pada Pilciksung serentak 19 Juni lalu di Kabupaten Aceh Selatan. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melantik 105 Keuchik dan satu Imum Mukim yang terpilih pada Pilciksung serentak 19 Juni lalu di
Kabupaten Aceh Selatan.

Adapun, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Selasa (16/7/2019).

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyampaikan, para keuchik yang baru dilantik dituntut untuk mampu menumbuhkembangkan partisipasi dan peran serta memberi pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintah.

"Tujuannya pembangunan yang dilaksanakan di gampong agar dapat terpenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat secara menyeluruh," katanya.

Selain itu, Wabup Tgk Amran menekankan keuhcik agar mencerminkan harapan masyarakat ke arah yang lebih baik dalam menjalankan tugas lebih visioner, kreatif dan inovatif.

Baca: Rudal S-400 Super Canggih Buatan Rusia Bikin Turki Berpaling dari Amerika Serikat

Baca: Petani Tangse Teken MoU Kemitraan untuk Penanaman Bawang Putih

Baca: BREAKING NEWS - Satu Rumah di Nagan Raya Ludes Dilalap Api

"Manfaatkan yang telah diatur dalam undang-undang untuk kesejahteraan masyarakat. Keuchik ditutut untuk mampu menggali dan mengelola sumber daya alam dan manusia yang dimiliki masing-masing gampong," harapnya.

Dia berharap, keuchik yang baru dilantik untuk dapat segera menyusun RPJMG tahun 2019-2025 dan rencana kerja kedepan yang memuat visi/misi yang telah disampaikan atau dijanjikan kepada masyarakat gampong.

"Kami Pemerintah Aceh Selatan mengucapkan selamat bertugas, kita harap agar Keuhcik dapat mengikuti prosedur serta mekanisme mengelola dana desa sehingga pelaksanaan dapat berjalan efektif," tegasnya.

Turut hadir di antaranya Sekda H Nasjuddin SH MM, Ketua DPRK Aceh Selatan T Zulhelmi, Kejari Aceh Selatan Munif SH MH, para Asisten, kepala SKPK, camat, dan tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved