Dandim Aceh Selatan Tinjau Pembangunan Tebing Penahan Sungai di Samadua

kegiatan ini dinilai salah satu bagian terpenting bagi masyarakat, karena yang dikerjakan ini berupa fasilitas umum yang sangat penting

Dandim Aceh Selatan Tinjau Pembangunan Tebing Penahan Sungai di Samadua
FOR SERAMBINEWS.COM
Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, selaku Dansub Satgas Fisik Opster TNI TA 2019 meninjau dan ikut andil pengerjaan pembangunan tebing penahan sungai bertempat di Desa Payonan Gadang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (17/07/2019) 

Dandim Aceh Selatan Tinjau Pembangunan Tebing Penahan Sungai di Samadua

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sinergitas Dansub Satgas Fisik Operasi Teritorial (Opster) TNI TA 2019 meninjau dan ikut andil pengerjaan pembangunan tebing penahan sungai bertempat di Desa Payonan Gadang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (17/7/2019).

Dalam kegiatan yang melibatkan masyarakat, kehadiran personil Satgas Operasi Teritorial (Opster) TNI TA 2019 Kodim 0107/Aceh Selatan, mendapat respon yang positif dari warga masyarakat.

Karena kegiatan ini dinilai salah satu bagian terpenting bagi masyarakat, karena yang dikerjakan ini berupa fasilitas umum yang sangat penting.

Baca: Bahayakan Pengendara, Warga Peusangan Bireuen Tutup Lubang Jalan Dengan Kardus

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, selaku Dansub Satgas Fisik Opster TNI TA 2019 mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu sasaran fisik Operasi Teritorial (Opster) TNI yang sedang dikerjakan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan.

"Satgas Operasi Teritorial (Opster) TNI melalui Kodim 0107/Aceh Selatan akan terus bersinergi bersama masyarakat untuk membantu percepat pembangunan Desa-desa dan mengajak masyarakat serta pemuda dengan melaksanakan kegiatan yang bersifat positif, seperti bergotong royong dalam pengerjaan tebing penahan sungai salah satu contoh sebagai wujud kerja sama yang baik," ujar Dandim.

Fiman, salah satu pemuda dan juga sebagai Kepala Lorong Desa Payonan Gadang menyampaikan, pembangunan Tebing Penahan Sungai ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca: Polres Lhokseumawe Tangkap 3 Tersangka Penyebar Hoaks Pada Kasus Pelecehan Seksual di Pesantren

Supaya terhindar terjadinya banjir di Desa Payonan Gadang dan Desa lainnya.

"Jujur kami merasa sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Firman sebagai Kepala Lorong yang ikut bekerja sama membangun tanggul penahan sungai mengaku mereka sangat bangga bisa langsung bekerja sama dengan TNI dan sering dikunjungi serta diberi semangat di saat jam istirahat oleh Dandim Aceh Selatan.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved