Serambi Event

Wali Kota Lepas Peserta Rally Wisata

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM akan melepas rombongan peserta/tim

Wali Kota Lepas Peserta Rally Wisata
Aminullah Usman

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM akan melepas rombongan peserta/tim ‘Rally Wisata Banda Aceh 2019’ di Balai Kota Banda Aceh, pagi ini, Minggu (21/7) sekira pukul 9.00 WIB. Sedikitnya ada 60 tim yang sudah terdaftar dan akan mengeksplor keindahan sejumlah objek wisata Banda Aceh mengendarai mobil pribadinya.

Wali Kota mengajak seluruh jajaran Pemko dan masyarakat Banda Aceh, untuk ikut menyukseskan serta memeriahkan kegiatan wisata di ibu kota Provinsi Aceh itu. “Insyaallah Saya akan melepas sendiri Rally Wisata di Balai Kota Banda Aceh. Kepada para peserta diharapkan untuk mengikuti arahan yang sudah disampaikan dalam technical meeting, serta hati-hati berkendara di jalan raya,” ucapnya.

Aminullah mengatakan, Rally Wisata Banda Aceh bertujuan untuk menunjang pariwisata di ibu kota Provinsi Aceh. Dengan digelarnya rally wisata itu, pihaknya berharap kota tua yang yang sudah berumur 814 tahun ini dapat lebih terekspos ke dunia luar. “Semoga makin banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang berwisata ke Banda Aceh,” kata dia.

Sehari sebelum dilepas, para peserta/tim rally wisata diwajibkan ikut technical meeting sekaligus pemeriksaan teknis mobil pada Sabtu (20/7) mulai pukul 8.00-16.00 WIB di Gedung C Balai Kota. Di sana, setiap peserta mendapat arahan terkait rally wisata secara lengkap, termasuk mempersiapkan diri untuk mencari lokasi wisata yang ditentukan berdasarkan kode atau simbol yang diberikan panitia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Banda Aceh, Iskandar SSos menjelaskan bahwa rally tersebut bukan lomba adu cepat. Setiap tim akan diberikan kode-kode yang akan menuntunnya ke lokasi yang dituju. “Nah, di sinilah peran navigator sangat diperlukan untuk membantu driver menemukan tempat tersebut,” jelasnya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved