Info Haji 2019

JCH Aceh Selesaikan Umrah Wajib

Sebanyak 393 Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 yang sudah

JCH Aceh Selesaikan Umrah Wajib
SERAMBI/BUDI FATRIA
PESAWAT Garuda Indonesia jenis Boeing 777-300 ER yang akan membawa 393 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 Aceh ke Tanah Suci saat berada di Apron Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar. Jamaah yang akan menaiki pesawat melambaikan tangan ke arah para pengantar. 

BANDA ACEH - Sebanyak 393 Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 yang sudah berada di Tanah Suci, Senin kemarin telah selesai melaksanakan umrah wajib.

“Alhamdulillah, JCH Aceh kloter 1 sudah melaksanakan umrah wajib, mulai dari tawaf hingga tahalul,” kata Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, H Muhammad Nasril Lc MA kepada Serambi di Banda Aceh, Senin (22/7).

Sementara itu, terkait kondisi jamaah di Mekkah, Nasril mengatakan informasi yang diperoleh dari petugas kesehatan kloter 1 secara umum kondisi kesehatan jamaah masih terbilang cukup sehat untuk beribadah di Tanah Suci. Namun, jamaah terlihat agak kelelahan karena menempuh jarak yang jauh dan masih kurang istirahat.

“Secara umum kondisi jamaah sehat, tapi ada juga jamaah yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari KKHI Mekkah, sedangkan untuk pelayanan di posko kesehatan masih terbilang sepi. Namun, visitasi ke ruangan terus dilakukan untuk memantau pasien risiko tinggi,” sebut Nasril yang memperoleh informasi dari petugas kesehatan kloter 1, dr Aditya.

JCH kloter 1 ini berasalah dari Pidie Jaya, Aceh Utara, Pidie, dan Sabang. Informasi lain yang disampaikan Nasril yaitu hari ini, Selasa (23/7) sekitar pukul 21.00 WIB JCH kloter 2 dari Aceh Timur, Banda Aceh, dan Aceh Besar masuk ke Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh.

“Insyaallah Selasa malam panitia akan menyambut kedatangan jamaah calon haji Aceh dari kloter 2 di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh,” ujarnya.

JCH yang tergabung dalam kloter 2 ini dijadwalkan akan berangkat ke Arab Saudi menggunakan Pesawat Garuda Boeing 777-300 ER pada Rabu (24/7) pukul 23.10 WIB.

Untuk penempatan di Arab Saudi, ia mengatakan seluruh jamaah dari Aceh musim haji 1440H/2019M selama di Mekkah akan menempati pemondokan di wilayah Syisyah.

Selama di Asrama Haji, JCH mengikuti beberapa kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan dan bimbingan seputar keselamatan penerbangan. Kemudian, dilanjutkan dengan pembagian dokumen, gelang identitas, living cost, kartu Baitul Asyi, serta pembinaan ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom). (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved