PN Idi Vonis Bebas 9 Oknum Polisi yang Jual BB Sabu-sabu

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Idi, Aceh Timur, memvonis bebas 12 terdakwa perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu...

PN Idi Vonis Bebas 9 Oknum Polisi yang Jual BB Sabu-sabu
Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto (tengah) didampingi Dir Narkoba Polda Aceh, Kombes Agus Sarjito, Kapolres Langsa, AKBP Saty Yudha Prakasa SIK, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf M Iqbal Lubis, memperlihatkan BB sabu 99 kg dan 20 ribu pil happy five yang disita dari sindikat narkotika internasional Aceh-Batam-Malaysia, di Mapolres Langsa, Sabtu (9/6/2019). 

Majelis Hakim PN Idi Vonis Bebas Terdakwa 9 Oknum Polisi Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Idi, Aceh Timur, memvonis bebas 12 terdakwa perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu (dugaan penggelapan barang bukti sabu 4 kg) dalam sidang pembacaan Putusan Perkara Tindak Pidana Narkotika An. Terdakwa Sukadi Purnawan alias Wawan dan kawan-kawan (dkk), Kamis (25/7/2019) pukul 14.00 WIB.

Majelis Hakim yang memimpin sidang yakni, Irwandi SH, dengan hakim anggota  Khalid SH, dan Andi Efendy SH.

Sementara Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Aceh Timur yang menghadiri persidangan tersebut Muliana SH, (selaku Kasi Pidum), dan Edi Suhadi SH.

Sedangkan ke-12 terdakwa yang dihadirkan jaksa penuntut umum yakni 9 oknum polisi Polres Aceh Timur, dan 3 warga sipil.

Para terdakwa juga dihadiri oleh Penasehat hukum yakni, Arif Fadila SH, Suhaila Erawati SH, Suriawati SH, Zulfikar SH, Zennuddin Herman SH, T Reza Harmiansyah SH.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, bahwa majelis hakim memvonis bebas 12 terdakwa karena dalam putusannya Majelis Hakim berpendapat dan mempertimbangkan bahwa dikarenakan seluruh saksi mahkota dan seluruh terdakwa mencabut seluruh keterangan di dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibuat oleh Penyidik, dan dengan pertimbangan tidak adanya barang bukti berupa Narkotika jenis shabu yang disita dari para terdakwa.

Serta setelah mendengar keterangan saksi verbal lisan yang dihadirkan dipersidangan maka majelis Hakim memutuskan.

Baca: Kapolresta Banda Aceh Santuni 61 Anak Yatim

Baca: Tim SAR Aceh Tenggara Gabungan Temukan Korban Hanyut, Ini Kondisinya

Baca: Inilah Calon Ketua DPRK Aceh Singkil yang Diusulkan Golkar

Membebaskan para terdakwa dari segala tuntutan hukum, mengembalikan seluruh barang-barang pribadi terdakwa yang telah disita oleh Penyidik dan Penuntut Umum.

Halaman
123
Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved