Kasus Benih IF8

Anggota DPRA Apresiasi Sikap Polda, Tangguhkan Penahanan Keuchik Munirwan

Anggota DPRA asal Aceh Utara, Fakhrurazi H Cut memberi apresiasi terhadap kebijakan Polda Aceh

Anggota DPRA Apresiasi Sikap Polda, Tangguhkan Penahanan Keuchik Munirwan
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Keuchik Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Munirwan yang dijadikan tersangka atas kasus peredaran benih IF8 tanpa lebel, Jumat (26/7/2019) malam pukul 19.43 Wib mendapat penangguhan dari Kapolda Aceh. Tampak Tgk Munirwan saat memasuki mobil menjelang keluar dari Polda Aceh. 

BANDA ACEH - Anggota DPRA asal Aceh Utara, Fakhrurazi H Cut memberi apresiasi terhadap kebijakan Polda Aceh yang memberikan penangguhan penahanan kepada Tgk Munirwan, Keuchik Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara. Keuchik yang sempat menjadi juara II nasional TTG itu keluar dari tahanan Polda pada Jumat (26/7) petang, setelah empat hari ditahan karena tersandung kasus peredaran benih padi tak berlabel dengan merek IF8.

F Rozi--sapaan akrab Fakhrurazi menjelaskan, dirinya selaku Ketua Nisam Serantau sebelumnya telah menyatakan siap tahan badan sebagai jaminan untuk penangguhan penahanan Keuchik Munirwan. Ternyata, ucapnya, dukungan untuk pembebasan keuchik berprestasi itu sangat besar yang datang dari berbagai kalangan.

“Alhamdulillah, akhirnya Tgk Munirwan bisa keluar tahanan dan berkumpul kembali dengan keluarganya. Kita patut beri apresiasi atas kebijakan Polda memberikan penangguhan penahanan,” ucapnya.

Tgk Munirwan, Keuchik Meunasah Rayeuk Kecamatan Nisam, Aceh Utara.
Tgk Munirwan, Keuchik Meunasah Rayeuk Kecamatan Nisam, Aceh Utara. (SERAMBINEWS.COM/Twitter)

Di sisi lain, F Rozi menekankan, agar kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi Dinas Pertanian Aceh dan SKPK lainnya supaya lebih bijak saat bersentuhan dengan masyarakat. “Bila memang ada kekurangan dalam pemenuhan ketentuan dalam memproduksi dan mengkomersialkan sesuatu barang, jangan langsung dilaporkan atau ditertibkan. Tetapi harus dibina dulu dan diarahkan agar mereka mengerti dan memenuhi ketentuan yang berlaku,” tutupnya.(pon)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved