Breaking News:

iPad untuk Pengawas RSUD Dicoret, Pengadaan Mobil Dinas Camat Disetujui

DPRK Aceh Barat mencoret usulan anggaran sebesar Rp 54 juta untuk membeli lima unit iPad untuk lima pengawas

Editor: bakri
Net
RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh Aceh Barat 

MEULABOH – DPRK Aceh Barat mencoret usulan anggaran sebesar Rp 54 juta untuk membeli lima unit iPad untuk lima pengawas yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSUD CND) Meulaboh. Dana tersebut diusulkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (RAPBK) Perubahan Tahun 2019 pada pos anggaran RSUD CND yang dibahas, Rabu (31/7), di gedung dewan setempat.

Sidang pembahasan itu dipimpin Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, Usman dengan dihadiri Ketua DPRK, Ramli SE dan para anggota dewan, serta Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr Furqansyah, plus sejumlah pejabat terkait lainnya.

Selain dana untuk membeli iPad, DPRK juga mencoret besaran gaji yang diusulkan RSUD Cut Nyak Dhien untuk lima orang pengawas tersebut yang selama ini dibayarkan Rp 6 juta/bulan, karena dinilai terlalu besar. “Usulan dana pembelian iPad kami pangkas karena dinilai belum terlalu dibutuhkan,” kata Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE kepada Serambi, Rabu kemarin.

Ramli SE menyebutkan, dalam sidang tersebut ada beberapa usulan dari RSUD Cut Nyak Dhien yang juga dipangkas, seperti pengadaan satu unit mobil dinas untuk pegawai lantaran dianggap belum penting. “Namun begitu, dewan menyetujui anggaran pendampingan hukum untuk RSUD Cut Nyak Dhien sebesar Rp 400 juta,” beber Ramli SE.

Meski menolak usulan pengadaan iPad dan mobil dinas pegawai RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, DPRK Aceh Barat dalam sidang lanjutan pembahasan RAPBK-P Tahun 2019, Rabu kemarin, justru menyetujui anggaran sebesar Rp 3,7 miliar untuk membeli 12 unit mobil dinas baru bagi camat di kabupaten itu. Mobil dinas camat yang akan dibeli jenis Isuzu Panther dengan harga Rp 310 juta/unit.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Barat, Zulyadi yang ditanyai Serambi, kemarin, membenarkan bahwa dana untuk membeli mobil dinas baru camat sudah disetujui dalam pembahasan RAPBK-P di gedung dewan. “Sudah disepakati. Rencana mobil jenis Panther,” tukas Zulyadi.(riz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved