Taqwallah Sekda Aceh, Sore Ini Dilantik Plt Gubernur

Teka teki siapa Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh akhirnya terjawab sudah, pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT

Taqwallah Sekda Aceh, Sore Ini Dilantik Plt Gubernur
For Serambinews.com
dr Taqwallah MKes 

Banda Aceh - Teka teki siapa Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh akhirnya terjawab sudah. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, Kamis (1/8) sore ini sekitar pukul 16.30 WIB, dijadwalkan melantik dr Taqwallah MKes sebagai Sekda Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh.

Untuk acara pelantikan tersebut, Pemerintah Aceh sudah menyebarkan undangan kepada anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh, seluruh kepala SKPA dan lembaga vertikal yang ada di Aceh.

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdul Gani (SAG) saat dikonfirmasi perihal undangan yang beredar tersebut juga membenarkannya. Tapi, siapa sekda yang akan dilantik, SAG mengaku belum mengetahuinya. “Saya belum lihat SK (Surat Keputusan) penetapan Sekda Aceh yang diteken oleh Presiden Jokowi,” katanya, Rabu (31/7).

Namun, sumber Serambi di Pemerintah Aceh mengakui jika sosok yang akan dilantik besok (hari ini-red) adalah Taqwallah yang juga Pelaksana harian (Plh) Sekda Aceh, mengisi posisi Plt Sekda Helvizar Ibrahim yang sedang menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Untuk diketahui, posisi Sekda Aceh defenitif sudah kosong sejak enam bulan lalu karena pejabat lama, Drs Dermawan MM, memasuki masa pensiun. Untuk mengisi jabatan tersebut, Pemerintah Aceh membentuk panitia seleksi sehingga terjaring tiga nama yaitu M Jafar yang kini menjabat asisten I, Taqwallah (Asisten II), dan Kamaruddin Andalah sebagai Asisten III Setda Aceh.

Hasil seleksi tersebut, pada Desember 2018 diserahkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Kantor Sekretariat Negara untuk ditindaklanjuti dengan memilih salah satu dari tiga nama itu dan kemudian ditetapkan sebagai Sekda Aceh yang baru.(her)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved