Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Minta Taqwallah Loyal dan Jaga Integritas

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kamis (1/8) kemarin, melantik dr Taqwallah M.Kes sebagai Sekretaris Daerah Aceh, di Gedung Serbaguna

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Minta Taqwallah Loyal dan Jaga Integritas
SERAMBI/MUHAMMAD ANSHAR
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memberi ucapan selamat kepada Sekda Aceh, Taqwallah usai dilantik di Aula Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (1/8/2019). 

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kamis (1/8) kemarin, melantik dr Taqwallah M.Kes sebagai Sekretaris Daerah Aceh, di Gedung Serbaguna Setda Aceh. Taqwallah menggantikan Drs Dermawan MM yang sudah memasuki masa pensiun, 30 Januari 2019 lalu.

Dalam amanatnya, Plt Gubernur Aceh meminta kepada Taqwallah untuk menjunjung loyalitas dan intergritas dalam menjalankan tugas sebagai Sekda. “Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab kepada Kepala Daerah. Kapabilitas saudara sangat dibutuhkan daerah ini, untuk melaksanakan tugas berat membantu gubernur,” kata Nova.

Plt Gubernur juga menyampaikan beberapa tugas berat yang harus segera diselesaikan oleh Sekda yang baru. Antara lain menyelesaikan RAPBA Perubahan 2019, terutama terkait usulan kegiatan dana hibah dan bansos yang dikhawartirkan sejumlah anggota DPRA tidak akan terealisir pada akhir tahun nanti.

Sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) Taqwallah juga perlu bekerja keras untuk merampungkan pembahasan dokumen KUA dan PPAS 2020. Nova mengatakan, kalau semua program pembangunan yang terdapat dalam APBA 2019 berjalan sesuai aturan dan tepat waktu, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Angka kemiskinan dan pengangguran akan turun, serta iklim investasi menjadi lebih kondusif.

Kemudian program dan kegiatan yang dilaksanakan, tidak menimbulkan masalah hukum dikemudian hari. “Karena itu diperlukan kehati-hatian, strategi, dan terobosan baru untuk menjalankannya,” ungkap Nova Iriansyah.

Dihadiri Wali Nanggroe

Pelantikan Taqwallah sebagai Sekda Aceh berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 90/TPA tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Aceh.

Amatan Serambi, acara pengambilan sumpah dan pelantikan Sekda Aceh dihadiri Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haitar, Ketua DPRA Muhammad Sulaiman, anggota Forkopimda Aceh, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Bupati Bireuen Saifannur. Turut juga hadir para mantan Sekda Aceh, antara lain Dermawan, Tantawi Ishak, Setia Budi, serta para asisten, Kepala SKPA, dan undangan lainnya dari instansi vertikal pemerintah.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, dr Taqwallah MKes merupakan salah satu dari tiga calon Sekda Aceh yang lulus fit and proper test yang dilakukan Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Jajaran Pemerintah Aceh, tahun lalu. Selain Taqwallah yang kala itu menjabat Asisten II Setda Aceh, dua nama lainnya adalah Dr M Jafar SH Mhum (Asisten I Setda Aceh), dan Kamaruddin Andalah (Asisten III Setda Aceh). 

Catatan Serambi, Sekda Aceh yang lama, Dermawan memasuki masa purna bhakti pada tanggal 30 Januari 2019. Sejak Dermawan pensiun, Plt Gubernur Nova Iriansyah menunjuk Helvizar Ibrahim sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda Aceh.

Plt Gubernur menyampaikan terima kasih kepada Plt Sekda Ir Helvizar Ibrahim MSi, yang sudah bertugas selama lima bulan mengemban amanah tersebut. “Ucapan terima kasih yang sama juga kami tujukan kepada saudara Dermawan, yang telah lama menjalankan tugasnya dengan sangat baik, selama menjabat Sekda Aceh,” kata Nova Iriansyah.(her)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved