Breaking News:

Selain Sekda Bener Meriah, Ini 14 Jabatan Pratama Lain yang Dilelang

Selain jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) ada 14 jabatan pratama lainnya yang juga dilelang untuk mengisi Kadis di Bener Meriah...

Penulis: Muslim Arsani | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/MUSLIM ARSANI
Kepala BKPP Bener Meriah, Muhammad Jafar 

Selain Sekda Bener Meriah, Ini 14 Jabatan Pratama Lainnya yang Dilelang

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG - Selain jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) ada 14 jabatan pratama lainnya yang juga dilelang untuk mengisi kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Bener Meriah.

Ke 14 JPT pratama itu, yakni, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Inspektur Inspektorat, Kadis Pertanian dan Pangan, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanahan, Kadis Sosial, dan Kadis Syariat Islam.

Selanjutnya, Kadis Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Kadis Pendidikan Dayah, Staf Ahli Bidang Kesitimewaan dan SDM, Kepala BPBD, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset, Kadis Disdukcapil, serta terakhir Kadis Pendidikan.

"Total semua yang mendaftar termasuk jabatan Sekda sebanyak 42 orang, dari seleksi Adm beberapa waktu lalu satu orang dinyatakan gugur atau tidak memenuhi syarat," ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bener Meriah, Muhammad Jafar, kepada Serambinews. Com, Senin (5/8/2019).

Darwati Berbagi Cerita tentang ASI Eksklusif  

Kebakaran di Bakongan Meluas, Hanguskan 12 Ruko dengan Jumlah Korban Terdampak Mencapai 40 Jiwa

Terkait Kasus Rumah Wartawan Terbakar, Polres Agara Kembali Periksa Asnawi Luwi

Menurut ia, dari yang mengikuti lelang jabatan itu didominasi oleh pejabat eselon III sebanyak 37 orang dan lima orang lainnya merupakan pejabat eselon II atau pratama.

Dari 41 orang yang diyatakan lulus adm tersebut, lanjut ia, hanya satu orang lagi yang belum lengkap persyaratannya. Untuk itu ia meminta agar persyaratan tersebut segera dilengkapi, yakni berupa izin dari Bupati Bener Meriah.

"Namun saat ini sudah ada beberapa pejabat pratama yang akan mengundurkan diri dari proses lelang tersebut, karena terikat dengan persyaratan," ungkapnya.

Penyebabnya, lanjut Muhammad Jafar, bagi calon peserta yang saat ini menduduki jabatan eselon II B dan kembali mencalonkan diri ikut serta seleksi JPT pratama, bila tidak lulus pada jabatan yang dipilih, maka tidak dapat kembali ke eselon II B yang sedang diduduki saat ini.

"Seperti halnya Kadis DPMG Bener Meriah, drh Sofyan, ia memutuskan untuk mengundurkan diri. Begitu juga dengan Kadis Kominfo, Irmansyah dan Sayutiman. Untuk Sayutiman, di pilihan kedua ia menyatakan untuk mengundurkan diri, tapi masih bisa ikut lelang jabatan karena pilihan pertama untuk jabatan Sekda," ungkapnya.

Disebutkannya, adapun tahapan seleksi dalam proses lelang jabatan itu, yakni seleksi administrasi, kemudian uji kompetensi oleh tim asessment, selanjutnya pemaparan makalah atau persentasi dan penguman terkhir yang akan diumukan pada 26 Agustus 2019 mendatang.(*) 

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved