Polres Bireuen Kejar Pelaku Pencurian Ban dan Pelak Mobil

tim lapangan sedang mengumpulkan berbagai keterangan dari para korban yang ban mobilnya hilang maupun saksi lainnya

Polres Bireuen Kejar Pelaku Pencurian Ban dan Pelak Mobil
FOR SERAMBINEWS.COM
Hilang- Empat ban dan pelak kijang pikap milik Pemkab Bireuen hilang Sabtu (03/08/2019) saat diparkir di rumah kawasan Dusun Balee Kuneng, Desa Pante Gajah, Peusangan, Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Polres Bireuen sejak kejadian pencurian ban dan pelak mobil di komplek BTN Kupula Indah beberapa waktu lalu langsung bergerak mencari siapa pelakunya.

Karena sekarang sudah ada beberapa kasus serupa yang terjadi di Bireuen, namun pelaku belum tertangkap.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada Serambinews.com, Selasa (06/08/2019) mengatakan, tim lapangan sedang bekerja mencari siapa pelakunya baik yang di BTN, Peusangan sekarang terjadi lagi di Padang Kasab, Peulimbang Bireuen.

Baca: Iran Pamer Rudal Terbaru, Siap Melawan Bila Diserang Amerika Serikat

Disebutkan, tim lapangan sedang mengumpulkan berbagai keterangan dari para korban yang ban mobilnya hilang maupun saksi lainnya.

Namun hingga kemarin masih kabur dan belum jelas siapa pelakunya.

“Ada beberapa anggota yang terus bergerak memetakan kasus dan memetakan dugaan kelompok yang mencuri maupun mengembangkan ke berbagai sisi kasus criminal lainnya yang terjadi akhir-akhir ini,” ujarnya.

Kapolres kata Kasat Reskrim berharap bantuan dari masyarakat menyangkut informasi terkait kasus hilangnya ban dan pelak kendaraan selama ini.

Baca: Empat Ban dan Pelak Mobil Milik Pemkab Bireuen Dicuri, Begini Kejadiannya

“Peran dan informasi masyarakat sangat mendukung dan penting bagi anggota di lapangan untuk memastikan dan menangkap pelakunya,” ujar Kasat Reskrim.

Menjawab Serambinews.com, dugaan siapa atau kelompok mana pelaku karena sudah tiga kali kasus serupa terjadi dan dua kali kasus yang sama namun belum dilaporkan.

Kasat Reskrim mengatakan, aparat penegak hukum tidak tinggal diam, baik mengungkap kasus pencurian ban mobil maupun kasus kriminal lainnya. (*)

Baca: Siswi SD Selamat dari Penculikan, Pelaku Kehabisan Bensin di Jalan, Begini Pengakuan Korban

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved