Berita Singkil

Boat Tim Singkil Batal Berlayar karena Badai, Kembali ke Pulau Banyak Setelah Sejam Perjalanan

Boat pembawa rombongan tim Inovasi Kabupaten Aceh Singkil, yang hendak pulang dari Pulau Banyak menuju daratan Singkil, kembali ke Pulau Banyak.

Boat Tim Singkil Batal Berlayar karena Badai, Kembali ke Pulau Banyak Setelah Sejam Perjalanan
For serambinews.com
Boat pembawa rombongan tim inovasi Kabupaten Aceh Singkil, batal berlayar dari Pualu Banyak menuju Singkil, akibat badai berkecamuk di laut, Kamis (8/8/2019). Foto kiriman Fadli 

Boat pembawa rombongan tim Inovasi Kabupaten Aceh Singkil, yang hendak pulang dari Pulau Banyak menuju daratan Singkil, kembali ke Pulau Banyak.

Boat Pembawa Tim Inovasi Singkil Batal Berlayar karena Badai, Kembali ke Pulau Banyak Setelah Sejam Perjalanan

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Badai bekecamuk di laut Aceh Singkil, Kamis (8/8/2019). Kondisi itu menyebabkan gelombang tinggi.

Akibat badai, boat pembawa rombongan tim Inovasi Kabupaten Aceh Singkil, yang hendak pulang dari Pulau Banyak menuju daratan Singkil, kembali balik kanan ke Pulau Banyak

"Akibat cuaca buruk, kapal rombongan Rakor Tim Inovasi Kabupaten Aceh Singkil, setelah perjalanan satu jam terpaksa putar haluan balik ke Pulau Banyak," kata Fadli perwakilan dari Dinas Kominfo Aceh Singkil yang berada dalam rombongan boat.

Vetor, penumpang boat lainnya, menceritakan penumpang perempuan sempat menjerit histeris ketika gulungan ombak menghadang kapal kayu yang mereka tumpangi.

"Pak Azwir (Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kampung Aceh Singkil) tidak tega, meminta kapten kembali ke Pulau Banyak. Ibu-ibu menjerit ketakutan," ujar Vetor.

Baca: ‘Doani Kupi’ atau ‘Mantra Kopi’ Siap Getarkan Gedung Sarinah Jakarta

Baca: ‘Doani Kupi’ atau ‘Mantra Kopi’ Siap Getarkan Gedung Sarinah Jakarta

Baca: Redmi K20 Pro hingga Vivo V15, Inilah 7 Smartphone dengan Kamera Pop-up Terpopuler 2019

Sementara itu, Azwir menyebutkan penumpang selamat semua. Boat sebutnya berhasil kembali ke Pulau Banyak.

Besarnya gulungan ombak terlihat di tepi pantai Pulau Sarok. Hantamannya terdengar deras dengan radius 200 meter.

Kecamuk ombak, sudah terjadi sehari sebelumnya. Kapal cepat yang membawa rombongan Sekda Aceh Singkil, Drs Azmi serta Serambinews.com di dalamnya beberapa kali oleng diterjang ombak.

Kuatnya alunan ombak, membuat penumpang mual.

Speedboat yang dinakhodai Iif itu harus berjalan pelan. Jika biasanya Pulau Banyak-Singkil dan sebaliknya bisa ditempuh 45 menit menjadi 90 menit.

Selain di lautan angin kencang disertai hujan juga terjadi di daratan Aceh Singkil, sejak pukul 10.00 WIB. Lewat tengah hari hujan reda, namun angin masih kencang. (*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved