Breaking News:

Idul Adha 1440 H

Ini Khatib Shalat Hari Raya Idul Adha di Masjid Agung Lhoksukon

Tgk HM Yunus Adami, pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur, Desa Paloh Lada Kecamatan Dewantara Aceh Utara jadi khatib shalat Idul Adha.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Yusmadi
Ini Khatib Shalat Hari Raya Idul Adha di Masjid Agung Lhoksukon
For Serambinews.com
Tgk HM Yunus Adami

Ini Khatib Shalat Hari Raya Idul Adha di Masjid Agung Lhoksukon

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON  – Tgk HM Yunus Adami, pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur Desa Paloh Lada Kecamatan Dewantara Aceh Utara akan mengisi khatib shalat Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu (11/8/2019).

Alumni Dayah Babussalam Blang Bladeh Bireuen tersebut akan menyampaikan materi khutbah dengan judul mengimplementasikan nilai ibadah qurban dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, Tgk HM Yunus Adami juga sering memberikan ceramah pada momen hari-hari besar islam lainnya di Masjid tersebut.

“Kalau Khatib Hari Raya baru kali ini diundang ke masjid tersebut. Tapi pada momen lain seperti nuzul quran dan kegiatan keagamaan lainnya juga sudah pernah tampil di Masjid tersebut,” ujar Pimpinan Dayah Jabal Nur tersebut.

Berita terkait lainnya 

Baca: Waled Husaini Khatib Idul Adha di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho

Baca: Dosen Pascasarjana UIn Ar-Raniry, Khatib Shalat Ied di Islamic Center Lhokseumawe

Baca: Daftar Khatib dan Imam Shalat Jumat 9 Agustus 2019 pada 60 Masjid di Banda Aceh

Sementara itu Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Agung Baiturrahim Lhoksukon Tgk AMiruddin kepada Serambinews.com menyebutkan, pada malam lebaran pihaknya akan mengadakan takbiran bersama di masjid tersebut yang akan dihadiri unsur muspida dan tokoh masyarakat.

Selain itu, takbiran tersebut juga akan menghadirkan siswa dari setiap sekolah di Lhoksukon.

Sedangkan untuk shalat ied akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB dengan yang akan diimami Tgk Jamaluddin Ismail imam besar masjid tersebut.

Sedangkan Khatibnya Tgk HM Yunus Adami.

“Kita harapkan kepada jamaah supaya hadir lebih cepat sebelumnya jadwal pelaksanaan hari raya, sehingga shalat dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan pukul 07.00 WIB,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada jamaah untuk memarkir sepmornya dengan rapi dan memasang kunci pengamanan.

“Setelah shalat pelaksanaan shalat, kemudian akan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban di masjid, untuk dinagian kepada yatim dan masyarakat miskin,” pungkas Tgk Amri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved