Puting Beliung

Tiga Rumah Warga Cinta Raja Langsa Rusak Dihantam Puting Beliung

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun tiga rumah warga nelayan Gampong Cinta Raja ini rusak, bagian atapnya terlepas akibat disapu angin ken

Tiga Rumah Warga Cinta Raja Langsa Rusak Dihantam Puting Beliung
SERAMBINEWS.COM/dok warga
Personel TNI dan warga serta petugas lainnya membantu warga yang rumahnya rusak diterpa angin kencang. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Tiga rumah warga Gampong Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur, Jumat (9/8/2019) sekitar pukul 18.40 WIB rusak dihantam angin puting beliung.

Tiga rumah warga yang atapnya roboh ini, masing-masing milik Abdurahman (50), Nuraini (50) dan Banta Ahmad Ahmad.

Kabid Kedaruratan BPBD Langsa Zainal Abidin kepada Serambinews.com, mengatakan pihaknya langsung menerjunkan sejumlah petugas ke lokasi untuk membantu evakuasi korban.

Baca: Mengungkap Misteri Tubuh Manusia, Benarkah Kulit Punya Aliran Listrik yang Bikin Tersetrum?

Baca: VIRAL Istri Poles Wajah Suami Hingga Jadi Wanita Cantik, Begini Kejadian Sebenarnya

Baca: Songsong RPJMN 2020-2024, Nova Iriansyah Ajak SKPA Serius Tarik Proyek APBN ke Aceh

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun tiga rumah warga nelayan Gampong Cinta Raja ini rusak, bagian atapnya terlepas akibat disapu angin kencang (puting beliung)," ujarnya.

Ditambahkan Zainal, warga yang rumahnya rusak itu kemungkinan akan menumpang sementara bermalam di rumah famili atau warga setempat. Besok rumah warga yang rusak akan diperbaiki.

Kepala Dinas Sosial, Armia, kepada Serambinews.com, menyampaikan, pihaknya malam ini mendatangi korban di Gampong Cinta Raja, untuk memberikan bantuan masa panik.

Bantuan diberikan berupa air mineral, ikan kaleng, kecap, minyak goreng, dan juga matras, selimut, kain sarung, serta family kit. Kemudian besok juga akan berikan beras.

"Tenda darurat tidak didirikan di lokasi, karena menurut Pak Keuchik Cinta Raja korban 3 KK ini akan menunpang menginap malam ini di rumah saudaranya," sebut Kadisos.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved