Berita Kutaraja

Aksi Pertama Lancar, Tersangka Kembali Ulangi Mencuri Motor di RSUZA Banda Aceh

Namun, kali ini aksi yang dilancarkan kembali oleh tersangka Ferdi Kurniawan (43) pria asal Nias, Sumatera Utara, berhasil digagalkan oleh juru parkir

Aksi Pertama Lancar, Tersangka Kembali Ulangi Mencuri Motor di RSUZA Banda Aceh
For Serambinews.com
Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dizha Fezuono SIK (tiga dari kiri) menghadirkan Ferdi Kurniawan (43) pencuri sepeda motor asal Nias, Sumatera Utara yang beraksi di areal parkir RSUZA, Banda Aceh, beberapa hari lalu. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Merasa aksi pertamanya berjalan mulus ketika mencuri sepeda motor Jupiter Z, di kompleks parkir lama Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, pada Senin (5/8/2019) pagi, berselang dua hari kemudian, yakni Rabu (7/8/2019) pagi, tersangka kembali mencoba peruntungannya.

Namun, kali ini aksi yang dilancarkan kembali oleh tersangka Ferdi Kurniawan (43) pria asal Nias, Sumatera Utara, berhasil digagalkan oleh juru parkir bersama Satpam RSUZA serta dibantu warga di sekitar lokasi, sebelum diserahkan ke aparat Kepolisian yang tiba di lokasi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim AKP M Taufiq SIK, mengatakan pencurian pertama yang dilakukan tersangka Senin (5/8/2019) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB berjalan mulus.

Tersangka yang beraksi tunggal pada pagi itu menggasak sepeda motor Jupiter Z milik Jamaluddin (52) yang dipinjam oleh Razali yang tengah menemani anaknya yang sedang dirawat di RSUZA.

Razali baru tahu sepeda motor milik rakannya Jamaluddin, warga Lam Manyang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar yang dipinjamnya itu telah hilang, pada Selasa (6/8/2019) siang, sekitar pukul 12.30 WIB, saat ingin pulang.

Mengetahui hal itu korban pun bergegas melaporkan ke juru parkir serta Satpam RSUZA dan Polsek Kuta Alam, Banda Aceh.

"Dari rekaman CCTV di pos sekuriti RSUZA, terlihat jelas pelaku Ferdi Kurniawan, melancarkan aksinya mencuri sepeda motor Jupiter Z milik Jamaluddin yang dipinjam oleh Razali pada saat itu," kata AKP Taufiq, kepada Serambinews.com, Sabtu (10/10/2019).

Tersangka yang mengira aksinya itu berjalan mulus dan tidak tahu aksinya itu terekam CCTV di pos sekuriti RSUZA yang terpasang di sejumlah titik di areal parkir rumah sakit itu, ternyata Rabu (7/8/2019) pagi, Ferdi Kurniawan, kembali menjalankan aksinya.

Sasarannya untuk aksi yang kedua kalinya itu menggasak sepeda motor Honda NF BL 5221 LE, milik korban Muhammad Husein (70), warga Krueng Anoi, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved