Berita Aceh Selatan

HAMAS Pertanyakan Masalah Status Kepemilikan Tanah Asrama Naga Sakti

HAMAS mengharapkan keseriusan Pemerintah Aceh Selatan mengenai kejelasan Asrama Aceh Selatan di Banda Aceh.

HAMAS Pertanyakan Masalah Status Kepemilikan Tanah Asrama Naga Sakti
Dok: HAMAS
Pengurus Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Banda Aceh dan Aceh Besar bersilaturrahmi dengan Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Senin (12/8/2019). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Banda Aceh dan Aceh Besar bersilaturrahmi dengan Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran di Meuligoe Wakil Bupati setempat, Senin (12/8/2019).

Pada kesempatan itu, HAMAS sangat mengharapkan keseriusan Pemerintah Aceh Selatan mengenai kejelasan Asrama Aceh Selatan yang menjadi salah satu faktor pembantu mahasiswa yang kurang mampu untuk kuliah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Kami dari bidang Kesejahteraan mahasiswa HAMAS berupaya menyampaikan aspirasi mahasiswa Aceh Selatan mengenai Asrama Aceh Selatan yaitu Asrama Naga Sakti yang menjadi isu hangat di kalangan mahasiswa tetang penyelesaiannya," kata Kepala Bidang Kesejahteraan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) Banda Aceh-Aceh Besar, Rasyid Ridha.

Dia mempertanyakan sejauhmana usaha yang dilakukan Pemerintah Aceh Selatan untuk penyelesaian Asrama tersebut yang menjadi janji pasangan Azam, ketika sudah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan.

"Kami berharap keseriusan Pemerintah dalam penyelesaian polemik asrama tersebut," pungkas Rasyid Ridha.

Menangapi hal tersebut, Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyampaikan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan meluruskan status kepemilikan tanah Asrama Naga Sakti tersebut dengan pihak Pemerintah Aceh.

"Akan tetapi kalau jalur ini tidak menemukan hasil, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan mencari alternatif lain untuk asrama mahasiswa Aceh Selatan itu," papar Tgk Amran.

Langkah yang akan diambil, ialah dengan cara membangun asrama yang baru.

"Insha Allah tahun ini persoalan asrama ini akan selesai dan mulai tahun 2020 lokasi dan pembangunan asrama akan dimulai secara bertahap," papar Tgk Amran.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS), Mitra Saiputra mengatakan isu menyangkut status lahan asrama Naga Sakti ini sudah menjadi isu musiman yang sering muncul sewaktu proses pemilihan kepala daerah dalam menyampaikan kampanyenya kepada mahasiswa.

Mitra Saiputra berharap ini tidak hanya menjadi angin segar saja kepada mahasiswa Aceh Selatan di Banda Aceh.

"Kami mengimbau kepada para m,ahasiswa untuk bersama mengawal proses penyelesaian asrama tersebut," pungkas Mitra Saiputra.(*)

Baca: Terkait Rencana Beroperasinya Bank Gala, Bank Aceh Siap Pelajari Proposal Pemkab Abdya

Baca: Setengah Ton Ganja Aceh Masuk Tanjung Priok, Kelabui Petugas Dengan Modifikasi Mobil, Dibongkar BNN

Baca: VIDEO - Pantai Ujong Serangga yang Indah Kini Tercemar Sampah Plastik

Baca: Ibunda Dirawat di Ruang ICU, SBY Mohon Doa Kesembuhan Siti Habibah dan Penyakitnya Diangkat Allah

Baca: Dua Pemotor Meninggal Dalam Kecelakaan di Aceh Tamiang, Istri Dirawat Intensif di RSUD

Baca: Dina Afridha, Gadis Berusia 24 Tahun, dari Guru Honorer Menuju Kursi DPRK Abdya

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved