Berita Langsa

PT Adira Finance Langsa Polisikan Nasabah, Begini Modus Terlapor Gelapkan Mobil Honda Jazz

SP diancam Pasal 372 KUHPidana Jo Pasal 36 Undang-undang Nomor 42 Tahun 1999 tentang jaminan fidusia. Ancaman hukuman paling lama empat tahun penjara.

PT Adira Finance Langsa Polisikan Nasabah, Begini Modus Terlapor Gelapkan Mobil Honda Jazz
Polres Aceh Timur, melalui jajaran Polsek Julok, menangkap SP di Kota Langsa, Selasa (4/9/2018). SP merupakan terduga pelaku penggelapan mobil milik Rosnidar dalam wilayah hukum Polsek setempat 

PT Adira Finance Langsa Polisikan Nasabah, Begini Modus Tersangka Gelapkan Mobil Honda Jazz 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - PT Adira Finance Cabang Langsa mempolisikan seorang nasabah yang diduga menggelapkan satu mobil jenis Honda Jazz.

Tersangka berinisial SP (35), warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat.

Supervisor Kepala PT Adira Finance Cabang Langsa, Mohd Fahmi Irawan, kepada Serambinews.com, Selasa (13/8/2019) mengatakan, pihaknya melaporkan nasabah SP ke Polres Langsa.

Pasalnya SP diduga menggelapkan mobil yang masih menjadi objek fidusia di PT Adira setempat.

Faktanya sejak Maret 2019, mobil Honda Jazz sebagai jaminan fudisia di PT Adira Finance Langsa telah berpindah tangan kepada orang lain.

Hingga kini mobil tersebut tidak diketahui keberadaannya.

Sedangkan dalam perjanjian fidusia antara nasabah SP dan PT Adira Finance Langsa, bahwa selama masih dalam masa kredit, objek mobil Jazz ini tidak boleh berpindah tangan atau dipinjamkan hingga digelapkan.

"Nasabah SP diduga dengan sengaja memberikan mobil Jazz ini kepada orang lain, sehingga mobil itu sekarang tidak diketahui di mana keberadaannya. Sedangkan kewajiban SP membayar iuran bulanan sejak Maret 2019, tidak dijalankannya lagi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved