Info Singkil

Sampaikan Kendala Daerahnya, Ini yang Dibahas Wakil Bupati Aceh Singkil Kepada Deputi IV Kemeterian

Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, sampaikan kendala yang dihadapi daerahnya saat bertemu Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Kebudayaan...

Sampaikan Kendala Daerahnya, Ini yang Dibahas Wakil Bupati Aceh Singkil Kepada Deputi IV Kemeterian
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Kebudayaan Maritim, Kementerian Koordinator Bidang Maritim RI Safri Burhanudin, saat melakukan pertemuan dengan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Wakil Bupati Sazali dan pejabat lain, Minggu (12/8/2019) malam di Pulau Banyak. 

Wakil Bupati Aceh Singkil Sampaikan Kendala yang Dihadapi Daerahnya

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil 

SERMABINEWS.COM, SINGKIL - Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, sampaikan kendala yang dihadapi daerahnya saat bertemu Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Kebudayaan Maritim, Kementerian Koordinator Bidang Maritim RI Safri Burhanudin, Minggu (12/8/2019) malam di Pulau Banyak.

Kendala paling utama minimnya anggaran yang dimiliki Aceh Singkil. Kemudian persoalan sarana dan pra sarana transportasi.

Bandara Syekh Hamzah Fansuri umpamnya hanya bisa di dadarati pesawat kecil. Begitu juga dengan pelabuhan orang, barang dan perikanan belum memadai.

Kehadiran pesawat berukuran besar, kata Sazali ke daerahnya sangat dibutuhkan dalam mendukung pengembangan pariwisata. Belum lagi pengusaha perkebunan yang tiap hari butuh trasportasi cepat.

Dirinya Dituding Anti Tauhid, Mahfud MD Beberkan Kronologinya hingga Tantang akan Berikan 10 Juta

Samar Kilang Fun Rafting Diluncurkan, Jadi Olahraga Petualangan Andalan di Bener Meriah

Kembali Berulah, KKB Papua Sandera Satu Anggota Polisi, Korban Ditemukan Tewas

Kembali Berulah, KKB Papua Sandera Satu Anggota Polisi, Korban Ditemukan Tewas

Kondisi serupa dengan pelabuhan Aceh Singkil perlu dikembangkan. Selama ini pelabuhan biasa melayani penyebrangan ke Simeulue, Kepulauan Nias dan Pulau Banyak, sayang belum belum memadai.

"Posisi Aceh Singkil, sesungguhnya strategis. Tapi daerah kami masih tertinggal. Kami mohon pusat perhatikan. Daerah kami perlu penangan khusus," kata Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved