Seremonia

Kepedulian Muslim Eropa kepada Saudaranya di Indonesia

1 ekor sapi akan dibagi menjadi 35 kantong, total 190 ekor sapi akan dibagikan kepada 6650 yatim, miskin, duafa dan mualaf di sekitar lokasi

Kepedulian Muslim Eropa kepada Saudaranya di Indonesia
For Serambinews.com
Kepedulian Muslim Eropa kepada Saudaranya di Indonesia 

Qurban 1440H/2019

SERAMBINEWS.COM,- Yayasan Kafalah Indonesia adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial keagamaan yang berkantor pusat di Banda Aceh. Program utamanya adalah bantuan untuk anak yatim yang berupa pemberian biaya hidup bulanan dengan memprioritaskan Pendidikan, Kesehatan, Pembinaan dan Ketrampilan.

Tahun ini Yayasan Kafalah Indonesia kembali bekerjasama dengan HASENE, organisasi muslim internasional yang berkantor pusat di Jerman, untuk menyalurkan hewan kurban di Indonesia. Kerjasama ini sudah dilakukan sejak tahun 2013. Sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap saudara muslim di Asia dan Afrika, tahun ini HASENE menyalurkan hewan kurban ke 100 negara di dunia. Yayasan Kafalah Indonesia menjadi satu-satunya mitra HASENE di Indonesia.

Baca: IPAU Salurkan Hewan Qurban Hasil Meuripee

Tahun ini, sebanyak 190 ekor sapi telah disalurkan di Propinsi Aceh dan Propinsi Sulawesi Selatan dengan pembagian sebagai berikut:

● 25 ekor di Peukan Bada, Aceh Besar;
● 20 ekor di Indrapuri, Aceh Besar;
● 50 ekor di Lhokseumawe
● 50 ekor di Sigli
● 25 ekor di Biruen, dan
● 20 ekor di Maros, Makasar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan dilaksanakan mulai dari tanggal 11 – 13 Agustus 2019. Team Yayasan Kafalah Indonesia bekerjasama dengan lembaga nasional (Baitulmal Muamalat di Lhokseumawe dan Pidie, Rumah Zakat di Bireuen) untuk proses penyembelihan dan pembagian daging kurban. Penyaluran hewan kurban ini turut disaksikan oleh perwakilan dan relawan dari HASENE sebanyak 9 orang. Team relawan HASENE diketuai oleh Mehmet Temel (team leader Hasene di Norwegia) sedangkan team Kafalah Indonesia diketuai langsung oleh Muqni Affan Abdullah, Direktur Kafalah Indonesia.

Baca: Flash Sale Global Qurban – ACT, Harga Kambing Rp 1,5 juta dan Sapi Rp 10,5 Juta, Simak Syaratnya

1 ekor sapi akan dibagi menjadi 35 kantong, total 190 ekor sapi akan dibagikan kepada 6650 yatim, miskin, duafa dan mualaf di sekitar lokasi penyembelihan hewan kurban.

Selain pemotongan hewan kurban, team juga akan bertemu dengan anak yatim di Lhokseumawe. HASENE adalah salah satu donatur program Yatim di Kafalah Indonesia yang telah membantu lebih dari 500 anak yatim setiap bulannya sejak tahun 2014.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Mustafa Uyanik, Wakil Direktur HASENE, kedatangan beliau dalam rangka mempekuat hubungan dengan Kafalah Indonesia serta memantau langsung pelaksanaan kurban serta assesmen untuk program lain kedepannya.(*

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved