Kronologi 3 Polisi Terbakar Saat Amankan Unjuk Rasa, 11 Mahasiswa Ditangkap

Belasan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di depan Pendopo Cianjur diamankan polisi.

Kronologi 3 Polisi Terbakar Saat Amankan Unjuk Rasa, 11 Mahasiswa Ditangkap
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Polisi terbakar saat unjuk rasa mahasiswa di halaman Pendopo Cianjur, Kamis (15/8/2019) 

SERAMBINEWS.COM - Belasan mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di depan Pendopo Cianjur diamankan polisi.

Penangkapan sejumlah mahasiswa ini buntut dari tiga orang anggota polisi yang terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa di Pendopo Bupati Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Akibatnya, tiga orang anggota polisi menderita luka bakar ketika mengamankan aksi demo mahasiswa di depan Pendopo Bupati Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ada tiga orang anggotanya yang mengalami luka bakar pada aksi unjuk rasa mahasiswa di Kabupaten Cianjur tersebut.

Dua korban merupakan anggota Satuan Sabhara Polres Cianjur yakni Bripda Yudi Muslim dan Bripda F.A Simbolon.

Satu orang lagi yakni Aiptu Erwin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur yang mengalami luka bakar sekitar 80 persen di sekujur tubuhnya.

Kombes Pol Trunoyudo menuturkan, Aiptu Erwin terbakar ketika sedang memadamkan ban yang dibakar oleh kelompok pendemo, OKP Cipayung Plus Cianjur.

"Pada saat pemadaman api ada seorang oknum dari kelompok itu yang menyiram bersangkutan (korban) dengan bahan bakar minyak yang mudah terbakar, sehingga kondisi Aiptu Erwin terbakar," katanya seperti dikutip TribunnewsBogor.com dari Tribun Jabar.

Polisi menduga, ada kesengajaan yang dilakukan oleh pelaku untuk melakukan penyiramankan bahan bakar minyak kepada korban.

Trunoyudo menambahkan, kedua korban lainnya yang juga mengalami luka bakar karena berniat memadamkan api yang menyambar tubuh Aiptu Erwin.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved