Haba Senator

Pemerintah Aceh Apresiasi Langkah Komite IV DPD RI Revisi UU PBB

Pemerintah Aceh memberi apresiasi dan dukungan kepada Komite IV DPD RI yang sedang memperjuangkan revisi Undang-Undang tentang Pajak Bumi dan Bangunan

Pemerintah Aceh Apresiasi Langkah Komite IV DPD RI Revisi UU PBB
IST
Anggota DPD RI Dapil Aceh, Drs Ghazali Abbas Adan memimpin rombongan Komite IV DPD RI saat bertemu dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan jajarannya terkait operasional perbankan syari'ah di Aceh di Kantor Gubernur Aceh, Selasa (20/3/2018). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA --- Pemerintah Aceh memberi apresiasi dan dukungan kepada Komite IV DPD RI yang sedang memperjuangkan revisi Undang-Undang tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Hal itu disampaikan senator asal Aceh Ghazali Abbas Adan kepada sidang paripurna DPD RI di Gedung DPD, Senayan Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Sidang dipimpin Wakil Ketua DPD RI Nono Sampurno.

Ghazali Abbas mengatakan, dalam kunjungan kerjanya ke Aceh pada masa reses 19 Juli sampai 14 Agustus 2019, telah bertemu dengan jajaran Pemerintah Aceh dan mendiskusikan tentang perjuangan Komite IV DPD melakukan revisi UU PBB.

Disebutkan Pemerintah Aceh sangat mendukung perjuangan Komite IV melakukan resivisi UU PBB, sebab itu akan menguntungkan daerah seperti Aceh dalam meningkatkan pendapatannya.

Baca: Paripurna DPD RI Diminta Mendukung Harapan Rakyat Aceh Perpanjang Dana Otsus

Baca: Senator Ghazali Abbas Adan Laporkan Hasil Kunjungan ke Aceh dalam Paripurna DPD

Baca: Senator Fachrul Razi Minta Revisi UUPA, Sesuaikan dengan MoU Helsinki

"Dengan demikian sumber daya alam Aceh yang sangat potensial dari perkebunan, perhutanan dan pertambangan (P-3), dana bagi hasil (DBH) akan lebih banyak diterima oleh rakyat dan Pemerintah Aceh," lapor Ghazali.

Pada bagian lain laporannya, Ghazali Abbas Adan juga menyampaikan bahwa dirinya telah bertemu dengan para profesional yang mengurusi bidang perminyakan dan gas di Aceh yang terhimpun dalam Badan Pengelola Minyak dan Gas Aceh (BPMA).

"Ke depan Insya Allah dengan kerja profesional BPMA, diharapkan pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD) Aceh dari sektor pertambangan akan bertambah, ini akan sangat besar artinya bagi Aceh menjalankan roda pembangunan di bawah kepemimpinan Irwandi Yusuf -Nova Iriansyah," ujarnya. (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved