Haba Senator

Senator Ghazali Abbas Adan Laporkan Hasil Kunjungan ke Aceh dalam Paripurna DPD

Senator Aceh, Ghazali Abbas Adan melaporkan hasil kunjungan kerjanya dalam masa tese 19 Juli -14 Agustus 2019, ke Parpurna DPD RI, Kamis (15/8/2019).

Senator Ghazali Abbas Adan Laporkan Hasil Kunjungan ke Aceh dalam Paripurna DPD
SERAMBI/M NAZAR
Anggota DPD RI, Ghazali Abbas Adan, Selasa (01/08/2017). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -- Senator Aceh, Ghazali Abbas Adan melaporkan hasil kunjungan kerjanya dalam masa tese 19 Juli -14 Agustus 2019, ke Parpurna DPD RI, Kamis (15/8/2019).

Sidang paripurna dipimpin Wakil Ketua DPD RI Dr Nono Sampono.

"Sebagai anggota DPD RI asal Provinsi Aceh, saya harus menyampaikan hasil kunjungan saya dalam masa reses lalu ke paripurna, sebagai bentuk pertanggungjawaban," kata Ghazali Abbas.

Ia menyebutkan, telah melakukan banyak pertemuan dan diskusi dengan elemen masyarakat, mahasiswa, lembaga swadaya masyarakat dan jajaran pemerintahan.

Ghazali Abbas Adan duduk di Komite IV yang membidangi anggaran dan pembangunan.

Ada beberapa hal yang dilaporkan Ghazali Abbas adan, meliputi penggunaan dana desa, dana otonomi khusus Aceh, kualitas sumber daya manusia.

Baca: Senator Fachrul Razi Minta Revisi UUPA, Sesuaikan dengan MoU Helsinki

Baca: Senator Ghazali Abbas Adan Hargai Pemerintah Aceh Terkait APBA-P Dana Hibah dan Bansos

Baca: Ghazali Abbas: Publik Tunggu Gebrakan Jaksa Usut Dana Hibah untuk Mantan Kombatan GAM Rp 650 M

"Dana desa yang diterima oleh masing-masing desa sangat bermanfaat bagi desa setempat. Tapi ke depan dibutuhkan kecerdasan da dinamika aparat yang mengelolanya," ujar Ghazali Abbas Adan.

Kecerdasan dan dinamika yang dimaksud Ghazali Abbas adalah, selain mampu menghabiskan anggaran dana desa, juga melakukan inovasi-inovasi program yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Untuk tujuan ini, lanjut Ghazali Abbas Adan, telah ada tim pengembangan inovasi desa (TPID) dan di Kecamatan-kecamatan dan dengan mengikutsertakan aparat desa, tenaga pendamping dan masyarakat mengadakan kegiatan bursa inovasi desa (BID). (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved