Gempur Kumpulkan Uang Receh Demo di Taman Riyadah  

Sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Pasee Peduli Air (Gempur) berdemo di depan Taman Riyadah

Gempur Kumpulkan Uang Receh  Demo di Taman Riyadah   
SERAMBI/ZAKI MUBARAK
Sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Pasee Peduli Air (Gempur) berdemo di depan Taman Riyadah Kota Lhokseumawe, Kamis (15/8/2019). Aksi massa itu menentang hadirnya PT Rencong Pulp and Paper Industry (RPPI) yang memiliki Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu dalam Hutan Tanaman Industri di Aceh Utara. SERAMBI/ZAKI MUBARAK 

LHOKSEUMAWE - Sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Pasee Peduli Air (Gempur) berdemo di depan Taman Riyadah Kota Lhokseumawe, Kamis (15/8). Aksi mereka untuk menolak hadirnya PT Rencong Pulp and Paper Industry (RPPI) yang memiliki Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu dalam Hutan Tanaman Industri di Aceh Utara.

Dalam aksi yang mendapatkan pengawalan pihak kepolisian, mereka juga melakukan pengumpulan uang receh dari pengguna jalan. Mahasiswa yang mengumpulkan uang receh, menggunakan sebuah kardus. Di depan kardus tertulis "Kion Solidaritas, Membeli Kembali Hutan Aceh".

Saat lampu merah di Simpang Taman Riyadah menyala, mereka membawa kardus berkeliling untuk meminta sumbangan uang receh kepada pengguna jalan. Ada juga masyarakat yang memberikannya.

Koordinator Aksi, Musliadi Salidan menyebutkan, pengumpulan koin tersebut merupakan sebuah aksi sindiran terhadap pihak berkompeten yang telah memberikan izin kepada PT RPPI beroperasi di Aceh Utara. Karena, menurut mereka, dengan beroperasinya PT PRRI  di Aceh Utara akan rusaknya hutan sehingga berimbasnya terhadap lingkungan.

Selain pengumpulan koin, pendemo juga membentang sebuah spanduk. Para pendemo dan sejumlah masyarakat terlihat meneken di atas spanduk. Tanda tangan di spanduk tersebut adalah sebuah bentuk dukungan terhadap penolakan beroperasinya PT RPPI di Aceh Utara.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved