Breaking News:

Investasi

PT Perta Arun Gas Kerja Sama Bidang SDM dengan Unsyiah dan Unimal, Plt Gubernur Sambut Baik

Kerja sama ini dilakukan dalam bidang riset, tehnik, ekonomi , sumber daya manusia (SDM), sosial dan lainnya.

Penulis: Herianto | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sedang menyaksikan penandatanganan kerjasama antara PT Perta Arun Gas dengan Unsyiah dan Unimal di ruang pertemuan rumah dinas Plt Gubernur Jumat (16/8/2019). 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PT Perta Arun Gas, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak dalam bidang usaha regasifikasi gas LNG di Lhokseumawe, melakukan kerjasama dengan dua perguruan tinggi negeri di Aceh, yaitu Unsyiah dan Unimal.

Kerja sama ini dilakukan dalam bidang riset, tehnik, ekonomi , sumber daya manusia (SDM), sosial dan lainnya.

Penandatangan kerja sama itu, dilakukan langsung oleh Dirut PT Perta Arun Gas, Arif Widodo, dari Unsyiah diwakili Purek I, Prof Dr Marwan MSc dan Unimal langsung Rektornya, Dr Herman Fihtra, disaksikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di ruang pertemuan rumah dinasnya di Blang Padang, Jumat (16/8) sore.

Dirut PT Perta Arun Gas, Arif Widodo mengatakan, kerja sama dengan dua perguruan tinggi negeri ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara pihak manajemen PT Perta Arun Gas dengan Plt GubernurAceh, Nova Iriansyah, pasca Idul Fitri 1440 H lalu di Banda Aceh.

Baca: Demokrat Raih Tiga Kursi DPRK Aceh Tengah  

Baca: Lomba Masak Janeng dan Beureune di Syamtalira Aron Meriah, Ini Tujuannya  

Baca: Walhi Aceh: 13 Kecamatan di Aceh Utara Terancam Krisis Air, Dampak dari Penebangan 168 Ha Hutan

Pada saat pertemuan itu, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan kepada komisaris dan direksi PT Perta Arun Gas (PAG), apa yang bisa dikerjasamakan PT Perta Arun Gas dengan perguruan tinggi yang ada di Aceh, terkait kegiatan PAG di Aceh.

Pertanyaan itu disampaikan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, karena menurutnya banyak hal yang bisa dilakukan dalam kegiatan regasifikasi gas LNG yang dilakukan PAG saat ini di lokasi eks PT Arun di Lhokseumawe.

Nova meminta, perguruan tinggi yang ada di Aceh, dilibatkan dalam program pengembangan kegiatan usaha regasifikasi gas LNG yang ada di Arun Lhokseumae.

Misalnya dalam pelaksanaan penelitian atau riset, pengembangan LNG untuk berbagai kegiatan usaha industri di Aceh dan lainnya.

Atas dasar pernyataan dan pertanyaan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kata Dirut PT Perta Arun Gas, Arif Wibowo, pihaknya membuat penjajakan kerja sama pengembangan SDM, teknik, ekonomi, sosial dan lainnya kepada kedua perguruan tinggi negeri tersebut.

Semoga dengan penjajakan kerja sama ini, banyak hal program dan kegiatan PT perta Arus gas yang bisa diimplementasikan untuk perguruan tinggi dan hasilnya nanti, akan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyambut baik dan merasa senang idenya bisa diimplementasikan oleh PT Perta Arun Gas dalam bentuk kerja sama dengan Unsyiah dan Unimal, dalam hal penelitian dan pegembangan SDM, ekonomi, sosial dan lainnya.

Perguruan tinggi, menurut Nova, merupakan lembaga strategis dalam percepatan pembangunan nasional maupun daerah.

"Di sana banyak SDM yang berkualitas dan kita harus bisa memaksimalkan pemanfataan SDM yang bagus itu untuk kemajuan bangsa ini," ujar Nova.

Ke depan, kata Nova, setiap ada program dan kegiatan riset, Pemerintah Aceh, akan melibatkan perguruan tinggi secara maksimal.

Bangsa yang maju seperti Jepang, Eropa, Amerika, Cina dan lainnya, karena mereka banyak melakukan riset.

“Kemajuan teknologi di bidang komunikasi dan lainnya yang ada di negara Cina, Eropa, Amerika, Jepang, Korea, Singapura dan lainnya, berkat riset yang telah dilakukan lembaga perguruan tingginya, puluhan yang lalu,” pungkas Nova.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved