Roger Danuarta dan Cut Meyriska Menikah, Pengantin Pria Fasih Lantunkan Surat Ar-Rahman

"Saya terima nikahnya Cut Ratu Meyriska maharnya 150 gram emas tunai," ujar Roger Danuarta menyambut akad nikah yang diucapkan

Roger Danuarta dan Cut Meyriska Menikah, Pengantin Pria Fasih Lantunkan Surat Ar-Rahman
Instagram/dierabachir
Roger Danuarta dan Cut Meyriska dalam busana adat Aceh 

"Saya terima nikahnya Cut Ratu Meyriska maharnya 150 gram emas tunai," ujar Roger Danuarta menyambut akad nikah yang diucapkan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Selayang, Drs H Turino MAP. Dalam prosesi pernikahan yang berlangsung di kediaman mempelai perempuan, Kompleks Masjid Nurul Huda, Jalan Bunga Asoka, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2019) pagi, tersebut Turino bertindak sebagai wali hakim Cut Meyriska.

Dengan ijab kabul tersebut, sah dan resmilah dua artis papan atas nasional yang membintangi film berjudul 'Ajari Aku Islam' ini menjadi pasangan suami istri. Pernikahan Roger dan Cut Meyriska itu digelar secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga serta kerabatnya. Hal tersebut sesuai dengan permintaan pihak keluarga mempelai agar lokasi pernikahan di Kompleks Masjid Nurul Huda, Jalan Bunga Asoka, itu steril dari awak media. Sebab, pasangan ini nantinya juga akan melaksanakan resepsi di Jakarta.

Dalam acara kemarin, Roger Danuarta menggunakan baju putih dan peci putih. Ia terlihat tampan dan duduk di sebelah kanan Cut Meyriska. Begitu juga dengan Cut Meyriska yang memakai baju putih, hijab, dan selendang putih, tampak duduk di samping Roger Danuarta. Latar belakang ruangan tempat pasangan ini menjalani proses ijab kabul juga memiliki paduan warna yang cantik yaitu putih dan warna emas.

Salah seorang tamu mengatakan, proses akad nikah berjalan lancar. "Semua lancar, ijab kabul sekali ucap dan sah," ujar seorang tamu yang tak mau namanya ditulis sembari meninggalkan lokasi acara. Sementara halaman parkir Masjid Nurul Huda dipadati mobil-mobil tamu. Papan bunga ucapan selamat bahagia dari berbagai kalangan terlihat di lokasi.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan, proses ijab kabul berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam video ijab kabul Cut Meyriska dan Roger Danuarta yang diunggah di akun instagram @ojeychikaofficial, Sabtu (17/8/2019) siang, mempelai pria memberikan mahar berupa 150 gram emas untuk mempelai wanita.

Dalam video tersebut, Roger Danuarta tampak tenang dan dapat mengucapkan kalimat ijab kabul dengan lancar. Tak hanya itu, putra sulung dari penata rambut Johnny Danuarta ini juga fasih melantunkan Surat Ar-Rahman sebelum mengucapkan kalimat ijab. Kebahagiaan kedua mempelai tersebut tergambar dalam foto yang diunggah dalam akun instagram fotografer Diera Bachir. Unggahan Diera itu dibanjiri komentar warganet yang turut bahagia atas pernikahan keduanya.

Pantauan di lokasi, keluarga Cut Meyriska mulai berdatangan ke lokasi acara sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka silih berganti masuk ke dalam lokasi pernikahan. Akad nikah Roger dan Meyriska dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Karena berlangsung tertutup, sebelum acara dimulai, pihak keluarga meminta media tidak mendokumentasikan kegiatan itu. "Maaf abang-abang tidak bisa masuk ke dalam harus steril. Ini permintaan dari televisi itu," kata Oki, Abang kandung Cut Meyriska, Sabtu (17/8/2019).

OKI berjanji akan menggelar acara konfrensi pers pernikahan adiknya setelah resepsi pernikahan malam nanti (tadi malam-red). Sementara itu, masyarakat sekitar begitu antusias ingin menyaksikan prosesi akad nikah Roger Danuarta dan Cut Meyriska secara langsung. Namun, lagi-lagi mereka terhalang oleh pihak keamanan. Sehingga mereka terpaksa menunggu di luar lokasi acara.

"Tidak boleh masuk. Masuk harus pakai stempel. Masa tertutup, kami sebagai fans kecewa. Karena kami dapat informasi di TV, bilangnya nikah di masjid, tapi lihat saja tidak boleh," kata seorang warga yang tidak mau namanya disebutkan.

Kekecewaan juga dirasakan warga lainnya, Teti. Ia datang dengan menggendong anaknya yang masih balita. Tapi, dia tetap tidak bisa masuk terhalang sekuriti (keamanan). “Mau lihat Cut Meyriska dan Roger nikah. Tapi, tidak dikasih mendekat sama pria berkemeja hitam," kata Tety dengan nada kecewa.

Sebelumnya, pada Jumat (16/8/2019), di depan rumah keluarga Cut Meyriska terlihat dekorasi berwarna krem. Dari luar lokasi, terlihat nuansa elegan dan bertabur bunga yang tergantung. Kain perpaduan warna cokelat dan krem menghiasi kediaman Cut Meyriska. Terlihat di pelataran parkir Masjid Nurul Huda sudah tersedia berbagai macam bunga yakni bunga edelwis yang menjadi lambang keabadian, bunga Lavender, dan berbagai bunga lain berwarna merah jambu, merah.

Terlihat seorang petugas keamanan standby di depan jalan masuk menuju kediaman keluarga Cut Meyriska. "Mohon maaf tidak dapat masuk ke dalam. Akad nikah direncanakan di kediaman ini," jelas salah seorang petugas. Berbagai mobil minibus terlihat hilir mudik berhenti di depan kediaman Cut Meyriska. "Mohon maaf, dilarang mengambil gambar, karena mereka sudah bekerja sama," ucap seorang petugas keamanan. (medan.tribunnews.com)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved