BMU Atim Serahkan 3 Rumah Bagi Warga Miskin  

Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat dan DPD BMU Aceh Timur (Atim) kembali menyerahkan tiga unit rumah layak huni yang baru selesai dibangun

BMU Atim Serahkan 3 Rumah Bagi Warga Miskin   
FOR SERAMBINEWS.COM
Imam Besar BMU Tgk H M Yusuf A Wahab yang biasa disapa Tu Sop menyerahkan rumah layak huni yang telah selesai dibangun kepada penerima Abdurrahman(56) warga Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Minggu (18/8/2019) 

IDI - Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat dan DPD BMU Aceh Timur (Atim) kembali menyerahkan tiga unit rumah layak huni yang baru selesai dibangun kepada warga miskin di Aceh Timur, Minggu (18/8). Ketiga rumah yang diberi kode Rumah BMU 026, 032, dan 033 itu diserahkan ke tiga kecamatan yaitu Peudawa, Nurussalam, dan Kecamatan Idi Rayeuk.

Kunci Rumah dengan kode BMU 026 diserahkan oleh Imam Besar BMU, Tgk H M Yusuf A Wahab yang biasa disapa Tu Sop kepada Abdurrahman(56), warga Gampong Paya Dua Kecamatan Peudawa."Rumah BMU 026 merupakan hasil donasi BMU Peduli yang dibuka beberapa waktu lalu, dengan total donasi yang masuk Rp 30.257.000 dari 193 donatur," ungkap Sekjen BMU Pusat, Tgk Zainuddin MZ, didampingi Wakil Ketua DPD BMU Aceh Timur, Tgk Saiful Bahri, dan Wakapolres Aceh Timur, Kompol Warosidi, serta unsur muspika.

Sementara itu, lanjut Tgk Zainuddin MZ, dua unit rumah lagi yaitu BMU 032 dan 33 dibangun hasil sumbangan seorang hamba Allah yang tidak bersedia disebutkan namanya. Hamba Allah itu menyumbang Rp 60 juta. Selain itu, pembangunan rumah BMU 032 juga dibantu Rp10 juta dari Gampong Matang Panyang.

"Dua rumah tersebut sumbangan pengusaha toko bangunan dan grosir di seputaran Kota Idi. Beliau saat ini sedang melaksanakan ibadah haji dan tidak bersedia disebutkan namanya," ungkap Tgk Zainuddin MZ.

Disebutkan, rumah BMU 032 akan diserahkan kepada Tgk Jailani (53), warga Gampong Matang Panyang Kecamatan Nurussalam. Sedangkan Rumah BMU 033 akan diserahkan kepada Tgk Baharuddin (50), warga Gampong Keude Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved