Hari Ini, Anggota DPRK Subulussalam Dilantik  

Sebanyak 20 anggota DPRK Subulussalam masa bakti 2019-2024 dijadwalkan mengikuti prosesi pengucapan sumpah janji,

Hari Ini, Anggota DPRK Subulussalam Dilantik   
Ilustrasi 

SUBULUSSALAM - Sebanyak 20 anggota DPRK Subulussalam masa bakti 2019-2024 dijadwalkan mengikuti prosesi pengucapan sumpah janji, Senin (19/8) hari ini,  di Gedung DPRK setempat. Mereka menggantikan anggota dewan masa bakti 2014-2019 yang berakhir masa jabatan hari itu.

Dari 20 anggota dewan yang mengikuti sumpah janji, sebagian besar adalah muka baru. Hanya empat anggota DPRK wajah lama terpilih kembali, yakni Fajri Munthe (Golkar), Salehati (PA), Hariansyah (PA), dan H Zainuddin (Demokrat).

Sementara 16 wajah baru, yakni  Ade Fadly Pranata Bintang,  M.ZA Ridho Bancin, Ade Rizky Noviani Bru Bintang dan Khalidin (Partai Hanura). Lalu Dewita Karya, Bahagia Maha dan Jefri Husni M (PAN), Saddam Ali Husain Tumagger dan H Mukmin (Golkar). Selanjutnya Samiun dan Ridwan (PNA).

Kemudian Dolly S Cibro (Demokrat), Ari Afriadi (Gerindra), Dedy (PKS), Gusfri Maha Putra Pinem (PKPI) dan Karlinus (PBB).

Sekretaris DPRK Subulussalam, Khainuddin kepada Serambi, Minggu (18/8),  mengatakan, pengucapan sumpah janji para wakil rakyat tersebut akan dipandu  oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Singkil yang wilayah kerjanya mencakup Kota Subulussalam.

Seperti lazimnya prosesi pengucapan sumpah janji ke-20 anggota dewan periode terbaru itu, kata Khainuddin, mereka juga mengikuti geladi bersih. Gladi bersih pengambilan sumpah digelar di ruang sidang paripurna, Minggu kemarin. Selain undangan dari unsur pejabat, forkopimda,  dan kalangan tokoh masyarakat Subulussalam, turut diundang sejumlah pejabat dari kabupaten tetangga seperti Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, dan Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Selain itu juga dari Biro Pemerintahan dan Kabag Pemerintahan Provinsi Aceh.

Berdasarkan data sekretariat dewan, posisi undangan akan disesuaikan dengan kode undangan yang diterima. Para tamu diimbau membawa undangan saat menghadiri acara pelantikan tersebut. Pejabat forkopinda, SKPK, undangan VIP, dan keluarga 20 anggota DPRK berada di dalam ruang rapat paripurna. Sedangkan undangan lain ditempatkan di sekitar luar ruang rapat yang dilengkapi televisi layar lebar untuk menyaksikan prosesi pelantikan.(lid)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved