Breaking News:

Berita Aceh Barat

Nurdin, Warga Aceh Barat yang Sudah 4 Tahun Lumpuh dan Hanya Bisa Terbaring di Rumah

Pria yang saat sehat dulu sebagai petani ini memiliki seorang istri dan tiga anak termasuk keluarga tak mampu di kampung tersebut.

Penulis: Rizwan | Editor: Mursal Ismail
For serambinews.com
Kadiskes Aceh Barat (dua kanan), Syarifah Junaidah, menjenguk Nurdin di rumahnya Gampong Cot Jurumudi, Kecamatan Arongan Lambalek, Senin (19/8/2019). Pria ini sudah empat tahun lumpuh dan hanya bisa terbaring di rumahnya. Dok Dinkes Aceh Barat 

Pria yang saat sehat dulu sebagai petani ini memiliki seorang istri dan tiga anak termasuk keluarga tak mampu di kampung tersebut.

Nurdin, Warga Aceh Barat yang Sudah 4 Tahun Lumpuh dan Hanya Bisa Terbaring di Rumah

Laporan Rizwan | Meulaboh

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Nurdin (44) warga Desa Cot Jurumudi, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat sudah empat tahun terbaring lumpuh di rumahnya.

Pria yang saat sehat dulu sebagai petani ini memiliki seorang istri dan tiga anak termasuk keluarga tak mampu di kampung tersebut. Kini ia semakin kurus. 

Nurdin pernah dibawa ke RSU Cut Nyak Dhien sekitar tahun lalu, namun kini hanya terbaring di rumah karena bila dibawa ke rumah sakit tentu membutuhkan biaya keperluan hari-hari mereka yang tidak tersedia.

Untuk membantu Nurdin, pemerhati sosial di Aceh Barat dalam beberapa hari terakhir mulai menggalang dana untuk disumbangkan kepada Nurdin, baik dibantu secara langsung atau melalui pemerhati sosial tersebut.

Aduwina Pakeh, pemerhati sosial kepada Serambinews.com, Senin(19/8/2019), mengungkapkan langkah yang mereka lakukan untuk meringankan beban Nurdin dan keluarganya.

"Terutama untuk keperluan Nurdin seperti membeli pempes dan keperluan lainnya," kata Aduwina yang juga dosen UTU Meulaboh ini.

Baca: Ini Peraih Juara Lomba Menembak Pakai Senapan Angin Piala Danrindam IM

Baca: Mantan Pemain Persiraja Asal Pidie Fani Aulia Nikahi Moly Audina, Kini Bela Blitar Bandung United

Baca: 25 Agustus Jamaah Haji Aceh Kloter 1 Berangkat ke Madinah, Ini yang Harus Diperhatikan

Dikatakannya, bila ada yang ingin membantu boleh menghubungi Aduwina Pakeh (WA 082166725955) atau T Kasman (WA 082368810803) atau bisa langsung ke rumah Nurdin di Desa Cot Jurumudi Kecamatan Arongan Lambalek.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved