Ibu Kota Baru

Tampil di ILC, Sherly Annavita Pertanyakan Apakah Ada Jaminan Indonesia Membaik Jika Ibu Kota Pindah

Milenial Influencer, Sherly Annavita mempertanyakan apakah ada jaminan jika ibu kota pindah ke wilayah baru, pemerataan pembangunan akan terlaksana.

Tampil di ILC, Sherly Annavita Pertanyakan Apakah Ada Jaminan Indonesia Membaik Jika Ibu Kota Pindah
Capture Youtube Indonesia Lawyers Club
Millenial Influencer, Sherly Annavita mengatakan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan ibu kota seolah mengonfirmasi kegagalan dalam janji kampanyenya. 

SERAMBINEWS.COM - Milenial Influencer, Sherly Annavita mempertanyakan apakah ada jaminan jika ibu kota pindah ke wilayah baru, pemerataan pembangunan akan terlaksana.

Dilansir TribunWow.com, hal ini diungkapkan Sherly saat menjadi narasumber dalam program Indonesia Lawyers Club bertajuk 'Perlukah Ibu Kota Dipindahkan?', Selasa (20/8/2019).

Menurut Sherly seharusnya, bukan solusi pemindahan yang dilakukan, namun mengenai pengawasan pemerataan pembangunan.

"Kalau alasannya ini untuk pemerataan pembangunan, maka saya pikir tentu saja solusi yang harusnya ditawarkan meningkatkan pengawasan perataan pembangunan ke daerah-daerah, bukan memindahkan ibukota ke daerah tersebut," sebut Sherly.

Sherly lantas mempertanyakan apakah ada jaminan jika ibu kota dipindahkan, pembangunan di Indonesia akan rata.

Disebutkannya, itu jutru akan menimbulkan konflik baru berupa kecemburuan sosial.

"Kenapa? Apakah ada jaminan ketika ibu kota dipindahkan ke satu daerah, sebutlah Pulau Kalimantan, adakah jaminan pemeratan pembangunan di Indonesia akan membaik? Apakah tidak akan menimbulkan konflik baru? Semisal kecemburuan sosial?" papar Sherly.

Ia lantas menyetujui ucapan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang mengusulkan untuk dipindah ke Aceh atau ke Papua.

"Bang Fahri juga tadi bilang, jika alasannya pemerataan pembangunan, akan lebih bermanfaat warga Aceh atau Papua yang merasakan pemindahan ibu kota tersebut."

"Jadi jangan sampai alasan pemindahan ibu kota ini memicu konflik baru, kecemburuan sosial dari provinsi lainnya," sebut Sherly.

S
Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved