Berita Banda Aceh

Terungkap Fakta Baru Pembunuhan di Waduk Surien, Ini Pengakuan Tersangka saat Rekonstruksi

Fakta itu terungkap saat berlangsung rekonstruksi yang dilaksanakan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, Selasa (20/8/2019) siang.

Terungkap Fakta Baru Pembunuhan di Waduk Surien, Ini Pengakuan Tersangka saat Rekonstruksi
Serambi
Salah satu adegan yang diperagakan oleh tersangka yang perannya diganti oleh petugas kepolisian saat rekonstruksi pembunuhan di Waduk Surien, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Selasa (20/8/2019). SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI 

Fakta itu terungkap saat berlangsung rekonstruksi yang dilaksanakan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, Selasa (20/8/2019) siang.

Terungkap Fakta Baru Pembunuhan di Waduk Surien, Ini Pengakuan Tersangka saat Rekonstruksi

Laporan Misran Asri I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Terungkap fakta baru atas kasus pembunuhan Aris Ananda (16) remaja Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, Minggu (11/8/2019) malam. 

Fakta itu terungkap saat berlangsung rekonstruksi yang dilaksanakan Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, Selasa (20/8/2019) siang, di lokasi temuan mayat korban Aris Ananda yang meninggal terapung di pintu air waduk Krueng Neng, Gampong Surien, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Senin (12/8/2019) siang.

Korban Aris Ananda diketahui meninggal dunia setelah kepala dan pundaknya diinjak oleh tersangka RA alias si Cek (15) saat korban berupaya bersembunyi di air, di dalam waduk Gampong Surien, setelah terjatuh dari sepeda motor yang dinaiki dengan Bobby.

Korban Aris Ananda, diduga salah target yang awalnya tersangka RA alias si Cek sebagai tersangka utama, mengira yang dibunuh itu adalah Bobby (rekan Aris Ananda yang memiliki permasalahan dengan para tersangka).

Namun, RA dan MH (17) tidak lagi memastikan lagi siapa yang telah 'ditenggelamkan' di Waduk Surien tersebut.

Baca: Sempat Ragu, Keluarga Diyakini Ada Tanda Hitam di Bahu Febri, Jenazah Warga Aceh Tamiang di Malaysia

Baca: Satlantas Polres Bireuen Gelar Razia, Ini Sasarannya

Baca: Warga Tamiang Meninggal Saat Jalani Tahanan di Malaysia, Ini yang Dilakukan Haji Uma

Begitu pula halnya dengan dua tersangka lainnya, yakni SS alias Bule (18), serta KU (16) yang sebelumnya mengejar Bobby juga tidak mengetahui bahwa yang telah dibunuh itu adalah Aris Ananda.

Begitu para tersangka itu ingin memastikan siapa yang telah diinjak oleh RA alias si Cek di dalam air tersebut, tiba-tiba ada warga yang melintas di sekitar pintu air, sehingga ke 4 tersangka ini mengurungkan niatnya.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved